Tips Pencegahan Penyakit Kulit

Penyakit kulit bukanlah sesuatu yang tidak bisa dihindari. Dapat dikatakan bahwa hampir semua hewan pernah mengalaminya, khususnya jamur kucing persia dan beberapa hewan berbulu panjang lainnya. Bagaimana cara menghilangkan jamur pada kucing dan juga penyakit kulit lain?

  • Beri makan berkualitas dan teratur

Pilihlah makanan yang bernutrisi baik. Makanan yang berkualitas dapat memberikan kebutuhan yang dibutuhkan oleh kucingmu. Selain itu, pastikan makanannya terkandung oleh omega 3 yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit dan bulu. Seperti yang terdapat pada PRO PLAN OPTI DERMA.

  • Hindari dari kutu dan jamur

Menghilangkan jamur pada kucing sangat berperan penting bagi kesehatan kulitnya. Tak hanya jamur, kutu pun juga bisa menjadi penyebab timbulnya penyakit kulit lebih lanjut. Hal ini dikarenakan gigitan kutu membuatnya menggaruk sehingga bisa menyebabkan luka yang bisa menimbulkan penyakit kulit lain. Untuk menghilangkan kutu dan jamur pada kucing, kamu bisa memandikannya dengan shampoo khusus dan tanyakan langsung pada dokter hewan agar diberikan obat yang tepat.

  • Perhatikan frekuensi mandi

Ini termasuk hal terpenting untuk menjaga kulit dan bulunya agar tetap sehat. Mandikan hewan kesayanganmu secara teratur agar terhindar dari segala kotoran dan bakteri penyebab penyakit kulit. Selain mandi, sisir atau sikat bulu mereka setiap hari. Ini dilakukan agar rambutnya tetap halus serta menyebarkan minyak alami pada tubuhnya ke bagian badannya yang lain.

Bagaimana PetLovers? Tidak sulit bukan? Yang terpenting adalah kamu harus selalu rajin dalam merawatnya dan hindari hewan kesayanganmu mendapat kontak langsung dari kucing yang sedang terkena penyakit kulit.