Tahun Baru, Ayo Pastikan Peliharaanmu Mendapat Check Up

Menjaga kesehatan anjing/kucing merupakan resolusi setiap PetLovers. Walaupun peliharaanmu tidak pernah sakit dan tidak pernah menunjukkan tanda-tanda adanya masalah, bukan berarti mereka tidak butuh dicek kesehatannya, PetLovers. Mungkin anjing/kucing kesayanganmu merasa ada yang tidak beres dengan pencernaannya atau merasa telinganya sakit, tapi secara umum mereka tidak terlihat demikian sehingga membuat PetLovers tidak sadar akan pentingnya mengecek kesehatan mereka.

Anjing/kucing rumahan memang tidak serentan hewan liar dalam terkena penyakit, tetapi itu bukan alasan untuk tidak membawa mereka ke dokter hewan. Mudahnya mereka mendapat makanan dan minuman di rumah dapat membuat anjing/kucingmu obesitas, itu dapat berbahaya bagi kesehatan mereka lho. Hewan dengan telinga yang tertutup seperti Beagle dan Scottish Fold juga harus mendapatkan pengecekan karena jenis telinga seperti itu bisa menjadi sarang bakteri.

Tidak hanya itu, PetLovers juga harus menaruh perhatian pada kulit dan bulu mereka. Kita tidak tahu jika selama ini mereka merasa gatal karena adanya jamur atau kutu yang kasat mata, tetapi bisa membuat mereka merasa tidak nyaman serta memberikan risiko kesehatan. Lalu, gigi juga merupakan bagian yang tidak boleh terlewat dalam pengecekan. Kuman yang ada di gigi mereka dapat menyebabkan bau mulut serta sariawan. Mereka juga dapat terkena gusi bengkak jika kesehatan mulut mereka tidak terjaga. PetLovers tidak ingin mereka mengalami penyakit-penyakit tersebut, kan?

Pastikan anjing/kucing PetLovers selalu mendapatkan pengecekan rutin, sebab kita tidak pernah tau apa yang selama ini mengganggu mereka walau terlihat selalu sehat. Setidaknya, lakukan pengecekan rutin 6 bulan sekali agar dapat mengetahui apakah ada penyakit yang mereka alami atau tidak.  Check up yang teratur akan sangat baik bagi kesehatannya, jangan sampai lalai dalam menjaga kebaikan tubuh mereka. Karena jika tidak, bisa saja ada penyakit yang menyerang dan bisa menjadi semakin parah karena check up yang tidak rutin. Jadi, periksakan kesehatan mereka dari sekarang ya PetLovers.