Saat Kucing Terserang Flu, Bagaimana Penanganannya?

Salah satu penyakit yang sering menyerang kucing adalah flu. Sama seperti manusia, flu juga bisa mengganggu aktivitas kucing kesayangan kamu. Nah, bagaimana penanganan untuk kucing yang terserang flu?

Ada dua hal yang harus kamu lakukan jika kucing kamu mengalami problem seperti ini.

Memerhatikan Kesehatan Kucing

Tindakan pertama yang harus kamu lakukan adalah mengembalikan kondisi tubuh dia sehat seperti sebelumnya. Cara paling sederhana adalah menambah asupan vitamin agar daya tahan tubuh dia semakin kuat. Selain itu, PetLovers juga perlu memerhatikan kondisi mata & hidung.

Cobalah menjadi owner yang responsif dengan segera membasuh area sekitar mata kucing & hidung yang basah karena flu. Sebab, jika tidak segera dibasuh, maka dikhawatirkan terjadi penumpukan bakteri di bagian mata & hidung mereka.

Jangan lupa untuk memerhatikan tempat tidurnya juga. Tempatkan dia pada tempat yang kering & terhindar dari angin agar kesehatan kucing tetap terjaga.

Menjaga Kesehatan Owner

Kesehatan PetLovers juga tidak kalah pentingnya lho untuk diperhatikan. Meski flu yang menyerang kucing tidak bisa menular ke ownernya, tapi sangat penting untuk memerhatikan kebersihan tangan setelah menangani kucing kesayangan kamu, PetLovers.

Usahakan untuk mencuci tangan setelah membersihkan mata atau hidung kucing yang terserang flu.

Sebenarnya, tubuh kucing mempunyai respons alami terhadap flu. Penyakit flu yang menyerang kucing biasanya hanya bertahan 2-3 hari. So, PetLovers tidak perlu khawatir menanganinya.

Untuk menjaga kesehatan kucing kesayangan kamu, berikan New PRO PLAN with OPTI NUTRITION.

Sumber: naturalcathealth.com

***