Penyakit Kulit yang Sering Diderita Kucing

  • Kutu & Jamur

Kutu dan jamur pada kucing sangat sering terjadi pada peliharaan mau pun kucing liar. Biasanya, ini terjadi karena adanya penularan dari kucing lain dan juga lingkungan yang tidak bersih. Jika ini terjadi segera konsultasikan pada dokter hewan agar tidak membahayakan kesehatan mereka.

  • Bulu Rontok

Bulu rontok juga merupakan hal umum yang terjadi pada kucing dan biasanya adalah dampak dari beberapa poin seperti: stress, kutu, dan jamur. Selain itu, kerontokan juga bisa saja pertanda dari beberapa penyakit yang cukup serius seperti tumor. Maka dari itu, segera cari tahu apa yang diderita oleh kucingmu.

  • Alergi makanan

Bukan rahasia bahwa makanan sangat berpengaruh pada kesehatan kucing. Makanan yang tidak berkualitas dapat menyebabkan masalah pada pencernaan mau pun kulit. Pada kulit, kucing akan sering menggaruk & menggigit bagian tertentu. Maka dari itu, berikan ia makanan berkualitas yang bisa menjaga kesehatan kulit dan bulunya seperti PRO PLAN OPTIDERMA.

Yuk, jaga kebersihan rumah dan berikan mereka yang terbaik agar sehat selalu. Jangan lupa untuk segera berikan obat sesuai anjuran dokter hewan agar menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.