Menjaga Kulit Kucing Tetap Sehat

Hewan yang bahagia adalah hewan yang kesehatannya terjaga. Terlebih lagi, mempunyai bulu dan kulit yang bersih dan terawat, serta terhindar dari parasit dan jamur. Banyak cara menghilangkan jamur pada kucing, namun pasti lebih baik untuk menghindari hal tersebut bukan? Yuk, simak tips-tips ini.

  • Mandi teratur

Walau sudah umum, beberapa orang berpikir bahwa kucing peliharaan tidak harus selalu mandi dengan rutin. Padahal, dengan ini kamu bisa membantu mereka untuk menghilangkan kulit mati atau bulu rontok yang dapat menyebabkan beberapa penyakit berbahaya seperti ringworm dan juga scabies.

  • Menyikat bulu

Jika kamu mempunyai kucing berbulu panjang, kamu wajib untuk menyikatnya setiap hari. Namun, kucing berbulu pendek juga tetap harus disikat secara rutin. Terlebih lagu, kalau kucingmu di rumah adalah kucing senior, kamu wajib untuk melakukan ini karena kucing yang berusia lanjut cenderung malas untuk membersihkan diri sehingga bisa menimbulkan penyakit-penyakit kulit.

  • Nutrisi baik

Pastikan makanan yang kamu berikan mempunyai nutrisi seimbang sesuai dengan kebutuhan kucingmu. Untuk mempunyai kulit dan bulu yang sehat, kamu bisa memberikan PRO PLAN OPTIDERMA yang mengandung vitamin E dan juga omega 3 di mana zat ini membantu merawatnya dengan baik.

Bukan sesuatu yang sulit untuk menjaga kesehatan mereka dengan baik. Asal kamu selalu rajin dan teratur dalam menjaga kondisi tubuh serta bulu dan kulitnya, pasti mereka akan selalu sehat. Hindari juga kontak langsung pada hewan yang sedang terjangkit penyakit tidak tertular. Kalau kamu mempunyai beberapa kucing di rumah, pisahkan mereka sementara agar tidak tersebar ya.