Melatih Kucing Berolahraga, Apakah Bisa?

Tahun baru, saatnya memulai hidup baru. Sudahkah kamu perhatikan cara melatih kucing persia di rumah atau beberapa jenis kucing peliharaan lain? Sebagai pet owner, kamu harus perhatikan kebiasaan dan kondisi kucingmu. Terlebih lagi mengenai kesehatannya. Yuk, lakukan hal berbeda seperti mengajak mereka berolahraga.

  • Ajak jalan-jalan keluar

Walau kucing tidak sama seperti anjing, mereka tetap bisa diajak main ke luar lho. Selain menjadi lebih sehat, dia bisa melihat lingkungan baru dan bersosialisasi dengan sekitarnya. Jangan lupa untuk memasangkan leash sebelum pergi keluar agar kamu tidak kehilangan kucing kesayangan.

  • Berikan mainan

Tidak hanya jalan-jalan keluar, kamu bisa tetap mengajaknya berolahraga di dalam rumah. Contohnya adalah ajak dia bermain. Kamu bisa berikan dia mainan yang kamu beli dari pet shop atau buatan sendiri. Sederhana saja, berikan dia bola ping pong dan ajak bermain dengan melemparkan bola ke arahnya agar dia terstimulasi untuk bermain.

  • Pohon kucing

Cara melatih kucing anggora atau jenis kucing lain yang kamu pelihara untuk aktif bergerak sebenarnya tidaklah rumit. Pohon kucing atau cat tree bisa menjadi tempat favoritnya untuk bermain. Ajak dia berolahraga dengan bermain di pohon kucing. Dengan begitu, dia bisa lebih aktif melompat, memanjat dan aktif bergerak.

Selalu sempatkan waktumu untuk melatihnya selalu bergerak dengan olahraga yang menyenangkan. Dari sini, kamu bisa membantunya terhindar dari obesitas dan melatih instingnya sebagai kucing. Berikan 20 menit setiap hari setelah atau sebelum tidur agar dia juga terbiasa dengan hal ini, PetLovers.