Cegah Bulu Kucing Dari Kerontokan

Semua kucing pasti pernah mengalami kerontokan pada bulunya. Dari jenis kucing berbulu panjang dan juga yang berbulu pendek. Kalau hal ini terjadi pada kucing kesayanganmu, itu tandanya kamu harus merawat kucing dengan baik agar kerontokan bulunya terhenti. Yuk, lihat tips-tips dari PRO PLAN untuk membantumu menjaga kulit dan bulunya tetap sehat.

  • Mandi teratur

Walaupun kucingmu tidak pernah keluar dari rumah, bukan artinya kamu tidak harus memandikannya. Di rumah sekali pun pasti ada beberapa faktor yang menyebabkan kucingmu mengalami masalah pada kulitnya. Mandi juga merupakan cara untuk menghilangkan bulu-bulu mati atau rontok, sehingga bisa mengurangi intensitasnya untuk menjilat bulu.

  • Makanan berkualitas

Apa yang kamu berikan pada kucingmu, tentu punya pengaruh besar pada kesehatannya. Berikan ia makanan berkualitas dengan porsi yang menyesuaikan. Usahakan dalam makanannya mengandung Omega 3 yang baik untuk kulit dan bulu kucingmu seperti PRO PLAN OPTIDERMA.

  • Sisir setiap hari

Menyisir rambutnya setiap hari mempunyai peran yang hampir sama dengan memandikannya secara teratur. Gunakan sisir khusus kucing agar dapat membantumu mengangkat bulu-bulu yang tidak terlihat di permukaan. Ini dilakukan untuk mencegahnya mengalami hairball dan juga alergi.

  • Pemeriksaan rutin

Apa kamu sudah melakukan hal ini? Kalau belum, sebaiknya mulailah periksakan kesehatannya secara teratur. Dengan ini, dokter hewan bisa melihat kesehatannya secara keseluruhan. Terutama pada bagian kulit yang sangat rentan terhadap bakteri, jamur, dan beberapa penyakit kulit lainnya.

Jangan lupa juga untuk mengecek sendiri keadaan bulu dan kulit mereka. Kamu bisa lihat apakah ia suka menggaruk atau menjilati bulu secara berlebihan atau tidak. Jika ia, sebaiknya kamu perhatikan area yang sering ia raih karena mungkin saja ada yang tidak beres di bagian tersebut. Jangan lupa untuk selalu bawa ke dokter hewan kalau hal ini berlanjut.