Berikan Perawatan Khusus untuk Kucing Senior

Sama seperti manusia, kucing juga mempunyai kebutuhan khusus saat mereka menginjak usia senior. Bagi PetLovers yang mempunyai kucing senior, yuk perhatikan 5 hal ini saat merawat mereka.

1.Pemeriksaan Fisik Setiap Minggu

Sistem kekebalan tubuh kucing senior (11-14 tahun) tidak sekuat kucing yang masih muda. Kulit kucing senior juga lebih tipis yang membuat mereka mudah terkena infeksi.

Oleh karena itu, PetLovers harus rajin-rajin memerika fisik kucing senior. Seperti dengan meraba di bagian kepala, dagu, hingga memasukkan telunjuk ke bagian gigi & gusi. Jika PetLovers menemukan benjolan yang tidak normal, segera konsultasikan ke dokter hewan.

2.Rajin Menyisir Bulu Kucing

Saat bulu kucing senior mudah rontok, PetLovers harus rajin menyisir bulu mereka. Tujuannya agar kucing senior tidak terkena hairball. Penyakit satu ini sangat mengganggu bagi semua kucing, terlebih bagi kucing senior.

3.Rajin Menimbang Berat badan

Kebanyakan kucing senior mengalami obesitas. Tapi, tidak sedikit juga yang mengalami penurunan berat badan secara drastis. Berikan perawatan khusus dengan menimbang berat badan mereka setiap bulan. Penurunan berat badan berkaitan dengan ginjal, kanker, diabetes hingga radang usus lho.

4.Melatih Gerak Motorik

Untuk memulainya PetLovers bisa menyediakan mainan bola agar kucing senior tetap rajin bergerak. Mengajak mereka tetap bergerak membantu sirkulasi udara tetap lancar.  

5.Mengurangi Stress

Kemampuan beradaptasi kucing senior tidak secepat kucing di usia dewasa. PetLovers harus lebih berhati-hati jika ingin memelihara kucing lain. Hadirnya kucing baru di rumah dapat meningkatkan stress pada kucing senior.

Merawat kucing senior memang membutuhkan tips dan perhatian ekstra. Ikuti tips di atas dan berikan juga kucing seniormu PRO PLAN Senior. Dengan kandungan longevism dapat membantu meningkatkan fungsi tubuh kucing senior.

Sumber: www.vet.cornell.edu