Bahaya dan Resiko Kelebihan Berat Badan Pada Kucing

Seringkali Pro Plan mendapatkan pertanyaan seperti ini, “Apa sih makanan kucing yang bikin gemuk dan bulu bagus?” Banyak PetLovers yang ingin kucingnya gemuk, padahal sebenarnya banyak resiko kesehatan jika kucing kelebihan berat badan.

Apa saja?

Diabetes

Salah satu penyakit yang berpotensi menyerang kucing yang terlalu gemuk adalah diabetes melitus. Bahkan menurut sebuah penelitian, kucing dengan dengan badan gemuk berpotensi terserang diabetes 2-4 kali lebih besar.

Masalah Pada Organ Hati 

Ini penting untuk PetLovers ketahui sebelum memutuskan mencari makanan kucing yang bikin gemuk dan rambut bagus. Waspadai bahaya kelebihan berat badan karena bisa memicu peningkatan jumlah lemak pada organ hati.

Kondisi ini berakibat pada penurunan fungsi hati sehingga mengakibatkan menurunnya nafsu makan kucing dan membuat berat badannya turun drastis.

Masalah Pada Sendi

Masalah obesitas bisa mengakibatkan kucing 3-5 kali lebih rentan terkena masalah persendian. Dengan berat badan berlebihan, sendi pun mempunyai beban lebih daripada biasanya. Jika tidak didukung nutrisi yang tepat untuk tulang dan sendi, maka sangat beresiko mengalami masalah pada persendian.

Bagaimana Mengukur Berat Badan Kucing?

Ada beberapa tips yang bisa PetLovers terapkan untuk mengecek apakah kucing kamu kelebihan berat badan atau tidak. Yakni dengan meraba bagian tubuhnya dan rasakan tulang rusuknya. Lebih detail bagaimana penerapannya, PetLovers bisa menyimaknya di sini.

Rekomendasi Makanan untuk Menjaga Berat Badan & Rambut Bagus

Ini jawaban untuk PetLovers yang mencari makanan kucing yang bikin gemuk dan bulu bagus. Mungkin lebih tepatnya bukan gemuk, tapi menjaga berat badan.

Setelah membaca resiko kesehatan yang dapat terjadi jika kucing kelebihan berat badan, sebaiknya langsung konsultasi dengan dokter hewan agar mendapatkan info cara perawatan tepat untuk kucing kamu.

Setelah itu, berikan Pro Plan Adult Sterilised/Weight Loss dengan nutrisi penting seperti vitamin A, C dan E, juga Asam Lemak Omega 3 & 6 dalam diet protein tinggi. Selain itu, Pro Plan Adult Sterilised/Weight Loss juga memberikan rasa kenyang lebih lama karena kandungan protein & serat yang tinggi. Pro Plan Adult Sterilised/Weight Loss juga memiliki kandungan lemak yang 25% lebih rendah dari kandungan normal makanan kucing.

Makanan kucing yang bikin gemuk dan bulu bagus