Bagaimana Cara Memberi Makan Kitten yang Baik?

Seperti halnya bayi yang baru saja lahir, anak kucing atau kitten juga membutuhkan perawatan khusus, terutama soal makanan. Dengan perawatan tepat, kitten akan tumbuh sehat di masa perkembangannya.

Bagaimana cara merawat kitten yang tepat? Bagaimana memberi makan mereka? Apa yang harus diperhatikan ketika memberi mereka makan? PetLovers, simak tips berikut ya.

  • Makanan yang Tepat untuk Kitten

Usia ideal untuk mulai memberi makan kitten adalah empat minggu. Dianjurkan untuk memberi makanan khusus kucing dalam kemasan karena pasti akan memenuhi kebutuhan kitten.

Ingat, ikan atau daging segar saja, belum bisa memenuhi kebutuhan nutrisi mereka.

Selain itu, selalu sediakan air mineral dalam wadah kecil di dalam kandangnya.

  • Memahami Kapan Kitten Lapar

Tidak baik terlalu sering memberi makan untuk kitten, sebaliknya, telat memberi makan bisa berbahaya bagi kesehatan mereka. PetLovers bijak harus memahami kapan kitten lapar. Saat kitten terus me-ngeong, berarti PetLovers harus segera mendekatkan ke induknya atau memberi makanan sesuai usianya.

  • Berapakali Harus Memberi Makan?

PetLovers harus melihat berapa usia dari kitten kamu sebelum memberi makan untuk mereka. Untuk itu, berikut klasifikasi cara memberi makan untuk kitten sesuai usianya:

No. Usia Jumlah
1. 6 - 12 minggu 4 kali sehari
2. Usia 12 minggu ke atas 3 kali sehari
3. Usia 6 bulan 2 kali sehari

 

Sudahkah PetLovers melakukan beberapa tips di atas? Pertumbuhan kucing sangat ditentukan pada cara merawat mereka saat masih usia mingguan. Berikan mereka PRO PLAN Kitten with OPTISTAR dengan formula OPTINUTRITION yang menjawab kebutuhan nutrisi kucing sesuai usianya.

 

Sumber: www.catsofaustralia.com