3 Tanda Umum Kucing Sakit

PetLovers, pernah mengalami waktu di mana kucingmu sakit tapi kamu tidak menyadarinya?  Ayo baca ulasan ini untuk tahu lebih lanjut. 

  • Perubahan Karakter

Jika kucingmu selalu bermanja-manja tapi kali ini dia menolak dan cenderung marah jika dipegang, besar kemungkinan ia sedang merasa kesakitan. Mereka juga bisa mendengkur atau menekan kepala mereka padamu walau biasanya mereka melakukan ini untuk meminta kasih sayang, mungkin mereka sedang merasa tidak sehat.

  • Perubahan Pola Makan

Jika kucingmu tidak menghampiri ketika diberikan makanan kesukaan, kemungkinan besar ia sedang sakit. Jika keadaan ini disertai dengan perubahan berat badan yang drastis, segera konsultasi ke dokter hewan ya Pet owner. Gejala-gejala ringan seperti ini bisa mengarah kepada penyakit yang cukup serius seperti tiroid dan tumor

  • Buang Air Tidak Teratur

Perubahan pola makan dan minum berdampak pada kebiasaan buang airnya. Misalnya, terlalu sedikit minum air dapat menyebabkan dehidrasi dan berujung pada buang air yang lebih sedikit bahkan sulit. Kalau kamu melihat kejadian ini bukan hal yang biasa terjadi, mungkin kucingmu menunjukkan gejala diabetes atau sakit ginjal. Jadi, selalu perhatikan litter box-nya ya.

Kalau kamu melihat 3 hal tersebut terjadi pada teman kesayanganmu, jangan acuh pada keadaan mereka. Kucing merupakan hewan yang sulit berkomunikasi untuk memberi tau kamu apa yang sedang dia ingin dan butuhkan. Jadi, walau mereka tetap terlihat aktif namun 3 hal di atas terjadi padanya, jangan ragu untuk tanyakan langsung ke dokter hewan.