Pro Plan Wet - Makanan Basah KucingPro Plan Wet - Makanan Basah Kucing

Pro Plan Indonesia memiliki berbagai informasi tips dan artikel lengkap terkait dengan kesehatan kucing. Simak informasi dari artikel kesehatan kucing selengkapnya!

Kesehatan Kucing

Kucing Cacingan, Apa yang Harus PetLovers Lakukan?

Cacingan sangat berpengaruh pada kesehatan kucing. Bahkan kucing cacingan biasanya kehilangan banyak nutrisi dalam tubuhnya dan mengalami diare yang mengakibatkan kucing PetLovers terlihat lesu dan lemas, bahkan kulit dan rambutnya dapat terlihat kusam.

Jadi, yuk pahami bahaya kucing cacingan dengan membaca beberapa informasi berikut.

Jenis-jenis Cacing yang Biasa Menyerang Kucing

Ada 3 golongan cacing yang dapat menyerang kucing kita, yaitu:

Cara Merawat Telinga Kucing

Tidak hanya mengganggu kulit & rambut, tapi telinga kucing jamuran membuat kucing merasa tidak nyaman. Perlu diketahui, kucing sangat sensitif terhadap suara. Mereka dapat mendengar lebih baik daripada manusia, bahkan anjing.

Oleh karena itu, menjaga kesehatan telinga sangat penting bagi kehidupan kucing. kali ini Pro Plan ingin mengajak PetLovers membahas seputar cara merawat telinga kucing. 

Makanan Kucing yang Bagus untuk Mencegah Masalah Pada Saluran Kencing

Pernahkah kucing PetLovers mempunyai masalah pada saluran kencingnya? Tahukah kamu kalau pencegahannya bisa dilakukan dengan memberikan makanan yang bagus untuk kucing untuk menjaga kesehatan saluran kencing. 

Nah, masalah saluran kencing ini, sangat menarik untuk dibahas di artikel ini, PetLovers. Kenapa?

Karena diperkirakan banyak kucing yang diperiksa oleh dokter hewan, mempunyai masalah pada saluran kencing, baik infeksi saluran kencing hingga penyumbatan.

Bahaya dan Resiko Kelebihan Berat Badan Pada Kucing

Seringkali Pro Plan mendapatkan pertanyaan seperti ini, “Apa sih makanan kucing yang bikin gemuk dan bulu bagus?” Banyak PetLovers yang ingin kucingnya gemuk, padahal sebenarnya banyak resiko kesehatan jika kucing kelebihan berat badan.

Apa saja?

Diabetes

Salah satu penyakit yang berpotensi menyerang kucing yang terlalu gemuk adalah diabetes melitus. Bahkan menurut sebuah penelitian, kucing dengan dengan badan gemuk berpotensi terserang diabetes 2-4 kali lebih besar.

Tips Merawat Kulit Kucing Sensitif

Merawat kucing persia atau jenis kucing peliharaan lain yang berbulu panjang memang sedikit rumit. Banyak dari mereka yang mempunyai kulit yang sensitif sehingga para pemiliknya harus merawat kucing dengan baik sekali. Bagaimana cara untuk menjaga kesehatan kulit kucing yang rentan?

  • Gunakan shampoo khusus

Jika kamu sudah tau bahwa kucing kesayangan mempunyai kulit yang sensitif, gunakanlah shampoo khusus ketika memandikannya untuk menghindari alergi. Dengan begitu, kamu bisa lebih tenang karena kesehatan bulunya lebih terjaga.

Tips Melatih Behavior Kucing

Ada banyak cara melatih kucing maine coon atau jenis kucing berbulu panjang lain agar mempunyai behavior yang baik. Kunci utamanya, biasakan mereka untuk melakukan apa yang kamu minta sejak usia dini atau saat mereka masih menjadi anak kucing. Dengan begitu, mereka juga akan mengetahui kebiasaan manakah yang boleh dan tidak boleh dilakukan. Untuk tau lebih lanjut, yuk baca ulasannya di sini.

Subscribe to Kesehatan Kucing