Tips Merawat Kulit Kucing Sensitif

Merawat kucing persia atau jenis kucing peliharaan lain yang berbulu panjang memang sedikit rumit. Banyak dari mereka yang mempunyai kulit yang sensitif sehingga para pemiliknya harus merawat kucing dengan baik sekali. Bagaimana cara untuk menjaga kesehatan kulit kucing yang rentan?

  • Gunakan shampoo khusus

Jika kamu sudah tau bahwa kucing kesayangan mempunyai kulit yang sensitif, gunakanlah shampoo khusus ketika memandikannya untuk menghindari alergi. Dengan begitu, kamu bisa lebih tenang karena kesehatan bulunya lebih terjaga.

Tips Melatih Behavior Kucing

Ada banyak cara melatih kucing maine coon atau jenis kucing berbulu panjang lain agar mempunyai behavior yang baik. Kunci utamanya, biasakan mereka untuk melakukan apa yang kamu minta sejak usia dini atau saat mereka masih menjadi anak kucing. Dengan begitu, mereka juga akan mengetahui kebiasaan manakah yang boleh dan tidak boleh dilakukan. Untuk tau lebih lanjut, yuk baca ulasannya di sini.

Penyakit Kulit yang Dapat Menular ke Manusia

Tahukah kamu bahwa penyakit kulit pada hewan peliharaan bisa menular ke manusia? Walau terdengar belum umum, penyakit seperti jamur pada kucing yang dirasa sudah sering terjadi, sebenarnya kita tidak boleh lalai dan harus cepat mencari cara menghilangkan jamur pada kucing mau pun anjing. Tidak hanya itu, ada beberapa penyakit yang harus kamu waspadai agar tidak tertular dari hewan peliharaanmu.

Cegah Bulu Kucing Dari Kerontokan

Semua kucing pasti pernah mengalami kerontokan pada bulunya. Dari jenis kucing berbulu panjang dan juga yang berbulu pendek. Kalau hal ini terjadi pada kucing kesayanganmu, itu tandanya kamu harus merawat kucing dengan baik agar kerontokan bulunya terhenti. Yuk, lihat tips-tips dari PRO PLAN untuk membantumu menjaga kulit dan bulunya tetap sehat.

Tips Merawat Jenis Kucing Berbulu Pendek

Tidak seperti merawat kucing anggora atau jenis kucing berbulu panjang lainnya, merawat kucing dengan bulu pendek memang lebih sederhana dan cocok untuk kamu yang sering sibuk di luar.  Dari mulai cara memandikan kucing, memotong kuku kucing, merawat bulu, pasti tidak akan terlalu menyita waktu. Walaupun begitu, kamu harus merawat kucing dengan baik ya. Apa saja sih yang harus diperhatikan ketika kamu memelihara kucing berbulu pendek dan berkulit sensitif?

Tips Merawat Kucing Berbulu Panjang

Banyak pecinta hewan yang sangat menyukai jenis-jenis kucing berbulu panjang. Ditambah lagi, sekarang jenis kucing peliharaan sangat beragam. Dari mulai Persia, Maine Coon, Anggora, dan lain-lain. Tapi, taukah kamu bahwa jenis kucing ini mempunyai kulit yang lebih sensitif serta perawatan bulu yang harus lebih diperhatikan dari pada kucing berbulu pendek? Bagaimana cara agar kesehatan bulu mereka tetap terjaga?

Subscribe to Kesehatan Kucing