Tips Membeli Makanan Anjing Terbaik

PetLovers pernah merasa bingung saat memilih makanan anjing terbaik? Karena ingin melihat anjing kesayangan tumbuh sehat, wajar jika PetLovers selektif dalam memilih dog food atau makanan anjing yang tepat. Anjing yang mendapat makanan tepat seperti PRO PLAN dog food akan mempunyai badan, bulu, serta mata yang sehat.

Cek tips menumbuhkan bulu anak anjing agar lebat dan tidak mudah rontok.

Bagaimana ya cara memilih makanan anjing terbaik untuk hewan kesayangan?

 

  • Perhatikan jenis dan aktivitas anjing

Setiap ukuran dan jenis anjing memiliki kebutuhan nutrisi yang berbeda. Puppy, anjing dewasa, dan anjing senior pun perlu kebutuhan nutrisi khusus untuk memenuhi keperluannya. Tak hanya itu, anjing dengan breed besar dan kecil juga butuh kadar gizi yang berbeda. Ini yang menjadi perhatian dog food PRO PLAN untuk menjaga nutrisi anjing kesayangan kamu.

Anjing dengan breed besar cenderung mempunyai aktivitas yang lebih dibandingkan anjing dengan breed kecil. Saat ini sudah ada makanan anjing yang menyesuaikan dengan tingkat usia dan jenis, salah satunya adalah PRO PLAN dog food yang melengkapi kebutuhan nutrisi dengan spesifik. Memberi makanan yang sesuai juga dapat menghindari obesitas lho.

 

  • Perhatikan bahan bakunya

Selalu perhatikan bahan baku makanannya. Cari dog food yang memang lebih banyak mengandung daging karena daging mengandung banyak protein yang memang sangat dibutuhkan anjing. Walaupun anjing hewan omnivora, jangan memberi makanan yang jumlah sayuran lebih dominan dari pada daging karena protein yang terkandung dalam sayur-sayuran berjumlah rendah.

Pastikan juga ukuran kibble pada makanan tersebut tepat sehingga tidak membuat mereka sulit untuk mengunyah maupun tersedak.

 

  • Perhatikan alergi

Anjing dapat alergi dengan apa pun. Ada yang alergi dengan daging ayam atau pun daging sapi. Jika anjingmu mempunyai alergi pada jenis makanan tertentu, sebaiknya perhatikan kandungan pada makanan yang akan kamu beli. Tidak hanya daging, ada anjing yang juga alergi dengan sayuran atau semacamnya. Walau ada yang sensitif dengan bahan baku tersebut, tidak semua anjing sama. Ada yang membutuhkan sayur-sayuran dan gandum untuk menjaga kesehatan pencernaan mereka karena sejatinya sayur dan gandum memang sangat baik untuk pencernaan. Untungnya, dog food PRO PLAN menghadirkan PRO PLAN Sensitive Skin & Stomach yang diformulasikan untuk anjing dengan sensitivitas terhadap gandum. 

Cek di sini untuk melihat manfaat PRO PLAN Sensitive Skin & Stomach lebih lengkap. 

Jadi, sebelum membeli makanan kamu harus mengenal dulu jenis dan kebutuhan anjingmu. Jangan sampai salah untuk memberinya makanan terbaik agar tidak terkena risiko ya, PetLovers.

Untuk memudhakan PetLovers dalam memenuhi kebutuhan nutrisi anjing kesayangan, yuk berikan PRO PLAN yang menjawab kebutuhan nutrisi sesuai usia, ukuran hingga kebutuhan khusus anjing kesayangan. PRO PLAN tersedia dalam PRO PLAN 7kg. 

Kunjungi Purina Official Store di e-commerce berikut untuk belanja PRO PLAN secara online.