Semangat Baru, Ayo Ajak Anjingmu Berolahraga

Banyak resolusi yang dicitakan ketika tahun baru, tetapi apakah kamu mempunyai resolusi bersama anjingmu? Sebagian orang mungkin tidak berpikir akan hal tersebut, namun itu penting lho untuk kebaikan kamu dan anjingmu. Kira-kira seperti apa resolusi tahun baru untuk anjing kesayanganmu? Tidak usah bingung, kamu bisa memulainya dari rajin untuk mengajaknya berolahraga, PetLovers.

Olahraga bagi anjing itu sama pentingnya dengan manusia. Mengapa demikian? Anjing juga dapat menjadi lebih sehat dengan olahraga yang dilakukan secara rutin. Selain bermanfaat untuk kesehatan. Banyak masalah kesehatan yang timbul kepada mereka karena jarangnya owner mengajak olahraga. Contohnya adalah obesitas. Anjing yang jarang diajak beraktivitas akan cenderung malas untuk bergerak, apa lagi dirumah ia mudah mendapatkan segala kebutuhannya seperti makanan, minuman, dan litter box. Padahal anjing merupakan hewan yang harus banyak bergerak lho.

Selain masalah kesehatan, hal tersebut juga berpengaruh pada behavior mereka. Mungkin PetLovers pernah mengalami barang-barang kesayangan dirumah tiba-tiba menjadi kacau balau karenanya. Anjing yang jarang berolahraga cenderung suka menggigit atau mencakar segala benda yang ada dirumah sehingga menjadi rusak. Sungguh tidak menyenangkan bukan?

Ajaklah anjingmu untuk berolahraga, seperti berjalan-jalan selama 30-60 menit. Jadwalkan olahraga rutin yang beragam, seperti bermain bola atau frisbee. Mereka akan sangat senang untuk diajak beraktivitas karena sejatinya anjing merupakan hewan yang sangat aktif. Jadi, jangan lupa untuk memberi resolusi pada anjingmu, PetLovers. Dengan olahraga yang cukup, kesehatan dan behavior mereka pun akan lebih baik. Tahun baru, semangat baru! Benar begitu PetLovers?