Penyebab Penyakit Kulit Pada Hewan Kesayangan

Ada banyak penyakit kucing dan juga penyakit anjing yang bisa menghampiri mereka setiap saat, khususnya penyakit kulit. Apa saja penyebab penyakit kulit pada anjing dan kucing? Yuk, baca di ulasan ini.

  • Makanan

Banyak yang tidak terlalu memperhatikan kualitas makanan yang diberikan pada peliharaan. Padahal, makanan yang dikonsumsi oleh mereka sangat mempengaruhi kesehatannya. Jangan mengutamakan kuantitas makanan yang banyak karena bisa menyebabkan alergi bahkan penyakit kulit lainnya. Pilihlah makanan yang bernutrisi baik untuk menjaga kondisi kulitnya tetap optimal. Untuk kucing, kamu bisa memberikan PRO PLAN DELICATE yang dibuat khusus untuk kucing dengan kulit sensitif. Dengan begitu, kulit mereka dapat terawat dengan baik.

  • Parasit

Penyakit kulit anjing dan kucing disebabkan oleh parasit atau mungkin juga bisa dikenal oleh kutu. Hal ini biasanya terjadi karena adanya kontak langsung oleh hewan yang sudah terjangkit parasit terlebih dahulu. Selain itu, adanya parasit ini bisa dikarenakan lingkungan atau kandang yang tidak bersih. Jadi, selain rajin untuk mengajak mereka grooming, bersihkanlah kandang mereka secara teratur.

  • Zat kimia di rumah

Sebagian besar waktu anjing dan kucing dihabiskan di rumah. Karena itu, waspadalah selalu jika kamu meletakkan sesuatu yang mengandung bahan kimia di tempat mereka berada. Ini dikarenakan bisa saja hewan peliharaanmu alergi dengan zat tertentu, terutama semprotan serangga. Simpan barang-barang tersebut jauh dari jangkauan mereka untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan.

Ayo lakukan 3 hal di atas untuk menjauhkan mereka dari penyakit kulit anjing dan kucing. Dengan begitu, kamu bisa menjamin kesehatan dan kenyamanan mereka.