Pastikan Anjing dan Kucingmu Mendapat Nutrisi yang Tepat di Tahun yang Baru

PetLovers, apa kalian sudah memberi makanan terbaik untuk peliharaan kesayangan? Jika belum, di awal tahun ini adalah waktu yang tepat untuk pastikan mereka mendapat nutrisi baik, ini sangat penting bagi pertumbuhan dan kesehatan mereka lho. Banyak makanan yang ditawarkan dan mengklaim mempunyai nutrisi terbaik untuk peliharaan kesayangan kalian. Tetapi, apakah makanan yang selama ini ada dan dikonsumsi oleh mereka memenuhi dan melengkapi nutrisi yang dibutuhkan sehari-hari? Lalu, bagaimana cara untuk memenuhi kebutuhan nutrisinya?

  • Pola makan yang seimbang

Memberikan pola makan yang seimbang adalah kunci utama dari kesehatan anjing/kucingmu. Sediakan mereka makanan yang mengandung protein, mineral, vitamin, serta lemak. Keempat nutrisi tersebut sangat mempengaruhi kondisi fisiknya dari luar maupun dalam. Protein dan lemak dapat membentuk antibodi serta energi, serta mineral dan vitamin berfungsi untuk menjaga tumbuh kembang mereka. Jangan lupa juga untuk menyediakan air minum yang cukup ya Petlovers, karena sama halnya dengan manusia, sebagian besar dari tubuh mereka mengandung air.

  • Mana yang lebih baik: dry food atau wet food?

Makanan anjing/kucing sangat beragam. Umumnya, yang biasa dikonsumsi oleh peliharaan di rumah adalah dry food. Banyak alasan mengapa memilih dry food ketimbang wet food, yaitu lebih mudah untuk diberikan, serta lebih efisien dalam hal harga maupun penyimpanan. Tetapi, jangan salah untuk memilih makanan untuk mereka. Tetaplah berikan mereka makanan yang berkualitas dimana nutrisinya lebih lengkap agar anjing/kucingmu tidak terkena alergi. Keuntungan dari wet food adalah mengandung banyak air, jadi ada baiknya PetLovers memberikan kombinasi seperti memasukkan wet food untuk camilannya atau mencapur dengan dry food.

Tidaklah sulit untuk memberikan mereka makanan yang tepat, tetapi harus diperhatikan juga apa yang mereka makan. Bagi sebagian orang, ada yang memasak makanan sendiri untuk peliharaan mereka, tapi pastikan makanan tersebut diproses dengan benar karena vitamin akan mudah hilang jika proses memasak tidak tepat, sehingga membuat makanan mereka terlalu banyak lemak/protein. Ingatlah untuk selalu memberikan nutrisi yang tepat sesuai dengan usia dan breed size mereka agar anjing/kucing kesayanganmu mendapat yang terbaik.