Lakukan Hal Ini untuk Menjaga Kesehatan Gigi Anjing Kesayangan

Kesehatan mulut dan gigi anjing adalah hal penting untuk selalu dijaga lho, PetLovers. Walau belum semua orang mengindahkan masalah ini, sudah waktunya kamu sadar untuk memperhatikan mulut dan gigi mereka agar tetap dalam kondisi yang baik. Yuk, lakukan hal ini untuk tetap menjaga kesehatan anjing kesayangan.

  • Berikan tulang untuk dikunyah

Beberapa orang memberikan mereka tulang sebagai treat. Jika kamu suka memberikan tulang pada mereka, berarti kamu sudah membantu menjaga giginya tetap sehat dan bersih. Tulang sapi bagian tendon/kerongkongan bisa diberikan, biasanya beberapa orang memasaknya terlebih dahulu. Namun, selalu awasi ya karena bisa saja ia menelan tulang tersebut/tersedak kalau ukuran tulang kecil. Kamu tidak ingin dia sakit, bukan?

  • Mainan yang dapat digigit

Berbagai macam mainan anjing sudah tidak sulit untuk didapat. Jika kamu ragu untuk memberikan mereka tulang, kamu bisa membeli mainan yang mudah digigit olehnya. Sama seperti tulang, mainan juga dapat membersihkan dan menjaga kesehatan gigi hewan kesayanganmu. Namun, selalu awasi mereka jika bermain dengan benda tersebut ya.

  • Menyikat gigi

Walau tidak semua bisa melakukan ini sendiri dan anjing kesayanganmu juga merasa tidak nyaman, menyikat gigi mereka dapat menjaga kesehatan mulutnya, PetLovers. Kamu bisa melakukan ini setidaknya seminggu sekali dan jangan lupa membeli sikat serta pasta gigi khusus anjing. Jika kamu belum terbiasa, kamu bisa tanyakan langsung pada dokter hewan cara yang baik untuk menyikat gigi mereka.

3 tips tersebut dapat membantu menjaga kesehatan dan kenyamanan mereka. Namun, kamu juga harus pastikan dan awasi dengan baik makanan yang mereka konsumsi. Sama seperti kamu, mereka juga butuh pemeriksaan gigi lho. Jangan sampai lalai untuk memastikan makanannya, karena jika tidak dapat membahayakan gigi juga pencernaannya. Jika dokter hewanmu melewatkannya, kamu bisa minta agar ia mengecek gigi anjingmu. Yuk, PetLovers mulai lakukan tips ini ya.