Kisah Luar Biasa Anjing Tar yang Selamat dari Aspal Panas

Apa jadinya jika seekor anjing usia 5 bulan terlilit aspal yang masih panas? Ini yang dialami salah seekor anjing di India. Dia nyaris tak tersalamatkan gara-gara terlilit panasnya aspal.

Waktu itu, salah satu wilayah di India Utara sedang mengalami perbaikan sehingga banyak aspal panas. Anjing dengan bulu hitam kecolakan tersebut kurang begitu peka. Dia berjalan di sekitar area tersebut, dan akhirnya terkena aspal panas. Seluruh tubuhnya berubah menjadi hitam, dia kesulitan bergerak.

Setelah lama berada di tengah lilitan aspal panas, seorang pejalan kaki mengetahui kondisi anjing malang tersebut. Dia pun menghubungi organisasi penyelamat hewan.

Tak berselang lama, Claire Abrams dari Animal Aid Unlimited datang. Dia beserta rekan-rekannya berusaha membuang cairan aspal dari tubuh anjing tersebut. Yakni dengan cara memijat tubuhnya dengan minyak sayur.

Empat jam usaha mereka berbuah hasil. Aspal panas mulai bisa dihilangkan dari bulu-bulu si anjing malang tersebut.

Tapi usaha Claire Abrams untuk menyelamatkan anjing malang tersebut tidak selesai begitu saja. Claire dan relawan lainnya masih punya tugas lain. Membuat anjing tersebut kembali sehat, sebab pijatan minyak sayur membuat kulitnya menjadi panas. Dia harus dirawat.

Tar Baby, begitu kini anjing tersebut dipanggil, menginap di penampungan. Di malam pertama di rumah penampungan, Tar Baby terlihat ketakutan. "Dia terlihat ketakutan dan terengah-engah," ucap Claire menggambarkan kondisi Tar Baby saat itu.

Setelah empat hari perawatan, bulu-bulu Tar Baby kembali sepert semula. Dia pun bisa beraktivitas dengan normal dan kembali menemukan momen luar biasa dalam hidupnya.

Cerita Tar Baby menggambarkan pentingnya menjaga anjing atau hewan piaraan lainnya dari benda atau area yang membahayakan mereka. Termasuk menjaga anjing kesayangan adalah memperhatikan kesehatan mereka, PetLovers. Berikan asupan makanan yang lezat tapi juga mengandung nutrisi yang memenuhi kebutuhan mereka, seperti yang terkandung dalam new Pro Plan.

Sumber: Cnn.com