Jangan Berikan Puppy Makanan Anjing Dewasa

Seperti halnya bayi manusia, puppy pun juga memiliki kebutuhan lebih. Selain kebutuhannya yang lebih kompleks, nutrisi yang ada pada makanannya pun sangat berbeda dengan makanan anjing dewasa di mana puppy butuh asupan 2x lebih banyak. Sebelum kamu membeli makanan untuk puppy-mu, yuk baca ulasan ini agar kamu dapat memilih makanan terbaik untuknya.

Ketika kamu mencari makanan untuknya, kamu harus tau bahwa makanan puppy tidaklah sama dengan makanan anjing dewasa. Pada dasarnya, makanan terbaik untuk puppy adalah air susu dari ibunya. Tapi, puppy pun juga punya tingkatan usia untuk terlepas dari mengkonsumsi susu. Pada saat itulah kamu harus mempersiapkan dan memperkenalkan makanan padanya. Kamu bisa membeli dry food khusus puppy dan kamu bisa campurkan dengan air agar lebih lunak dan mudah untuk dimakan olehnya. Lalu mengapa puppy tidak boleh mengkonsumsi makanan anjing dewasa?

Pada tahap pertumbuhan, energi dan kalori yang dibutuhkan puppy dibutuhkan lebih banyak dibandingkan anjing dewasa. Waktu bermain dan rasa ingin taunya yang besar membuatmu harus sadar akan kebutuhannya. Selain itu, pembentukan otot badan, kesehatan mata serta otak pun dibentuk pada fase ini sehingga perhatianmu pada makanan yang dikonsumsinya sangat berarti untuk pertumbuhannya. Jika tidak diperhatikan, puppy biasanya akan mengalami diare. Jadi, kamu harus lebih hati-hati ya PetLovers.

Carilah makanan yang gizinya sesuai dengan yang dibutuhkan dan dapat dengan mudah dikonsumsi olehnya, seperti ukuran kibble yang mudah dimakan olehnya. Kamu bisa memberikan puppy-mu PRO PLAN OPTISTART yang khusus dirancang untuk puppy. Dengan kibble yang menyesuaikan dengan ukuran breed, PRO PLAN OPTISTART juga terkandung nutrisi-nutrisi penting dengan jumlah gizi yang pas untuknya.