Cara Memberi Makan Anjing dengan Ukuran Small Breed

Mempunyai anjing dengan ukuran small breed memang menggemaskan. Pomeranian, Schnauzer hingga Shih Tzu, adalah tipe anjing small breed yang membuat siapa saja gemas melihatnya. PetLovers, tahukah kamu, anjing dengan ukuran small breed ternyata punya kebutuhan makanan yang berbeda.

Mungkin selama ini PetLovers menganggap kebutuhan nutrisi mereka sama dengan anjing lainnya. Tapi ternyata sama sekali berbeda lho! Bahkan, jika terus-terusan diberi makan yang sama dengan anjing medium breed atau large breed, akan menghambat pertumbuhan anjing small breed.

Beberapa perbedaan tersebut terletak pada metabolisme & cara pembakaran kalori. Anjing small breed hanya bisa membakar kalori makanan dalam hitungan jam. Selain itu, mereka juga punya tingkat aktivitas yang berbeda. Meski ukurannya kecil, anjing small breed biasanya lebih banyak gerak dibanding anjing ukuran besar. Oleh karena itu, anjing small breed butuh antioksidan lebih tinggi dibanding anjing large breed.

Lalu, apa yang dibutuhkan anjing small breed agar mereka tumbuh maksimal?

  1. Karbohidrat

Karbohidrat mampu menyediakan energi bagi anjing small breed. Mereka lebih banyak gerak ketimbang anjing large breed, oleh karena itu membutuhkan makanan dengan kandugan karbohidrat yang tinggi. Sangat dianjurkan memberikan makanan anjing yang mengandung biji-bijian di dalamnya.

  1. Mineral

Anjing small breed mempunyai ukuran perut yang cenderung kecil. Hanya ada sedikit ruang untuk makanan besar. Untuk membantu pencernaan makanan tersebut, penting sekali memberikan makanan anjing yang mengandung mineral tinggi.

  1. Nutrisi

Seperti informasi yang diposting di www.smalldogplace.com, anjing dengan small breed mencapai usia kematangan lebih cepat daripada anjing medum atau large breed. Mereka mencapai usia tersebut sebelum ulang tahun pertama mereka. Oleh karena itu, nutrisi yang mereka juga berbeda.

Selain kandungan bahan makanan, yang harus diperhatikan dalam memberi makan anjing small bred adalah porsi makan mereka. Sangat dianjurkan memberi makan tiga kali sehari. Sebab jadwal makan yang tidak teratur, bisa membuat anjing small breed rentan terhadap penyakit.

Agar kebutuhan anjing & kucing terpenuhi, PetLovers bisa memberikan new Pro Plan dengan formula OPTINUTRITION yang membantu penyerapan nutrisi secara maksimal serta kandungan bahan berkualitas (salmon, chicken, lamb & gandum).

Sumber: www.smalldogplace.com, anjingkita.com