Bagaimana Merawat Puppy yang Sedang Sakit?

Bagaimana Merawat Puppy yang Sedang Sakit?

Cara merawat anjing yang sedang sakit sudah pasti harus diperlakukan secara berbeda. Sebelum mengambil langkah, kamu harus mengetahui terlebih dulu penyakit yang dideritanya. Yuk, simak tips cara merawat anak anjing yang sedang sakit:

  1. Mengenali gejala penyakit

Perhatikan selalu aktivitas sehari-hari anak anjingmu. Ini bisa membantu kamu mengenali pola gejala penyakitnya. Selain itu, mengenali gejalanya juga bisa membantu dokter hewan saat mendiagnosa penyakit yang dialami.

  1. Menangani penyakit dirumah

Jangan berikan makanan jika anak anjing muntah-muntah atau diare. Bagi anjing dengan usia lebih dari 6 bulan, tunda pemberian makanannya selama 24 jam. Setelah itu coba sediakan makanan yang mudah dicerna. Jangan lupa sediakan air minum bagi mereka agar tidak dehidrasi. 

  1. Sediakan tempat yang nyaman

Jangan tinggalkan anak anjingmu di luar rumah karena ia mungkin kesulitan mengatur suhu tubuhnya. Dengan hal ini kamu juga bisa mengawasi perubahan yang terjadi dengan baik. Siapkan tempat tidur yang nyaman. Apabila kamu mempunyai beberapa anjing, pisahkan anak anjing yang sakit dari anjing lainnya.

Kamu tentu sangat senang saat melihat anak anjing kesayangan di rumah bisa berlarian dan bermain-main lagi, bukan? Maka dari itu lakukanlah cara merawat anjing yang sakit dengan tips di atas agar mereka bisa cepat kembali ceria.

Source:

http://majalah.planetanjing.com/cara-merawat-anjing-sakit-dengan-benar/

http://www.askabreeder.com/How+to+Care+for+Sick+Puppies