Perbedaan Makanan Basah dan Kering untuk Kucing

Topik ini jadi salah satu isu yang sering ditanyakan oleh PetLovers. Banyak dari mereka bingung untuk memilih makanan basah kucing atau makanan kering.

Manfaat Makanan Kering untuk Kucing

Sebenarnya, baik makanan basah atau makanan kering sama-sama mempunyai fungsi dan manfaat masing-masing. Untuk makanan kering berikut beberapa manfaatnya:

Menghindari Penyakit Periodontal

Dibanding masalah gigi, mungkin banyak PetLovers yang lebih perhatian dengan masalah rambut atau pencernaan kucing. Padahal sebenarnya, hampir 80% kucing mengalami masalah pada mulut dan gigi.

Ketika PetLovers rutin memberikan makanan kering untuk kucing, risiko terhadap masalah ini akan berkurang. Karena aktivitas mengunyah makanan kering bisa membersihkan gigi dari plak sehingga mencegah terbentuknya karang gigi yang dapat mengakibatkan adanya infeksi pada area mulut dan gigi.

Kandungan TSPP (Tetrasodium Pyrophosphate) di dalam makanan kering dapat membantu mencegah pembentukan plak dari sisa makanan yang tertinggal di gigi kucingmu.

Lebih Tahan Lama

Makanan kering hanya mengandung maksimal 10% air, sehingga makanan kering lebih tahan lama dan tidak mudah terkontaminasi oleh bakteri selama penyimpanan dilakukan dengan baik dan benar. Adanya ziplock pada kemasan dapat membantu mengurangi resiko terjadinya kontaminasi bakteri dan menjaga kesegaran makanan.

Manfaat makanan kering lainnya, bisa dibaca di Manfaat Makanan Kering untuk Kucing.

Manfaat Makanan Basah untuk Kucing

Jika PetLovers sudah mengetahui apa saja manfaat makanan kering, sekarang giliran mengenal manfaat yang akan didapat kucing PetLovers ketika diberikan makanan basah. Apa saja?

Membantu kucing terhidrasi

Salah satu kebiasaan buruk kucing adalah rendahnya rangsangan haus, sehingga beresiko kurangnya asupan air. Kucing juga memiliki keterbatasan dalam melihat air yang tenang di dalam mangkuk minumnya, sehingga sering kali kucing PetLovers tidak menyadari keberadaan air di dalam mangkuk minumnya.

Sebaliknya, mereka lebih menyukai minum dari air mengalir, seperti keran, atau tempat minum khusus yang mampu mengalirkan air setiap waktu.

Nah, dengan memberikan makanan basah kucing lebih terhidrasi. Makanan basah dapat membantu memenuhi kebutuhan air harian kucingmu karena makanan basah mengandung lebih dari 80% air.

Lebih Disukai Kucing

Makanan basah lebih disukai kucing. PetLovers tau alasannya? Ya. Karena makanan basah memiliki aroma dan rasa yang kuat. Selain itu, makanan basah juga memiliki tekstur yang menyerupai daging sehingga makan basah lebih disukai kucing.

Rekomendasi Makanan Basah untuk Kucing

Makanan basah terbaik untuk kucing harus mengandung daging asli, tanpa bahan pewarna, perasa dan pengawet buatan.

Untuk itu, Purina yang sudah berinovasi selama lebih dari 120 tahun untuk meningkatkan kualitas hidup kucing melalui nutrisi, kini menghadirkan variasi Pro Plan kucing dalam bentuk makanan basah, yang tersedia untuk kitten, kucing dewasa hingga kucing senior. Baik untuk kucing yang punya kebutuhan khusus di bagian rambutnya, pencernaan, hingga makanan basah untuk menjaga kesehatan saluran kemihnya.

Cek info produknya lebih lengkap di link berikut Pro Plan Hadir dengan Makanan Basah