Membeli Makanan Kucing Ras Rambut Panjang | Proplan Indonesia

Apakah Petlovers ada yang tahu kucing apa yang termasuk kucing ras rambut panjang? Kucing anggora merupakan salah satu contoh kucing ras rambut panjang. Nah, Petlovers sudah tahu belum makanan kucing anggora atau kucing ras rambut panjang yang baik itu seperti apa?

Untuk menjawab pertanyaan PetLovers seputar makanan kucing anggora dan ras rambut panjang lainnya, berikut Pro Plan akan memberikan beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum PetLovers membeli makanan tersebut.

Apa saja?

Perhatikan Nutrisinya

Salah satu cara penting untuk memelihara rambut Kucingmu tetap halus dan tidak rontok adalah dengan memperhatikan asupan nutrisinya. Tidak hanya menyehatkan tubuh, tapi nutrisi yang cukup juga membuat rambut kucing lebih sehat & berkilau.

Lalu, apa saja sih nutrisi penting untuk makanan kucing anggora dan ras rambut panjang lainnya?

1. Kandungan Lemak Sehat

Asam lemak omega 3 dan omega 6 adalah contoh dari lemak sehat yang diperlukan kucingmu. Dua nutrisi ini membantu merawat & menjaga kondisi rambut kucing PetLovers. So, biasakan cek kemasan makanan kucing yang PetLovers beli dan pastikan cukup mengandung Omega 3 & Omega 6. Untuk kandungan dua asam lemak  ini, rekomendasi dari ahli adalah 0.6% untuk Omega 3 & 0.7% untuk Omega 6.

2. Kandungan Vitamin E

Vitamin sangat diperlukan untuk menjaga kesehatan kucingmu. Salah satunya adalah vitamin E yang diperlukan untuk kesehatan kulit dan rambut kucingmu. Jika kulit dan rambut kucing PetLovers terlihat kusam, bisa jadi karena kurangnya asupan vitamin, khususnya vitamin E dari makanan yang biasa PetLovers berikan. Kandungan vit E yang direkomendasikan minimal 540IU/kg.

3. Kandungan Serat

Serat merupakan kandungan nutrisi yang berfungsi untuk menjaga kesehatan saluran cerna. Serat juga dapat meningkatkan populasi bakteri baik didalam usus.

Serat inulin adalah sumber serat terbaik yang berasal dari akar tanaman chicory yang terbukti secara ilmiah dapat meningkatkan populasi Bifidobacteria sp. Bifidobacteria sp. merupakan bakteri yang mampu menjaga kepadatan feses. Selain itu, serat juga dapat mengontrol pembentukan hairball di dalam saluran cerna.

Para dokter hewan dan ahli nutrisi sepakat, bahwa serat pangan dalam makanan membantu mengontrol pembentukan hairball.

Jadi, pastikan makanan kucing anggora dan ras rambut panjang kamu mengandung serat yang cukup yakni 6%.

4. Kandungan Zinc

Zinc merupakan salah satu mineral yang diperlukan oleh tubuh. Selain dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh, Zinc juga berfungsi sebagai antioksidan yang mampu menangkal radikal bebas yang dapat mengancam kesehatan kulit. Selain itu Zinc dapat mensistensi keratin sebagai protein penyusun rambut sehingga dapat meminimalisir kerontokan rambut.

Sertifikasi dari Organisasi Dunia

Untuk lebih meyakinkan PetLovers, sebaiknya pilih makanan kucing ras rambut panjang yang sudah diakui oleh organisasi dunia. Seperti sertifikasi dari International Society of Feline Medicine (ISFM) yang merupakan organisasi yang terdiri dari dokter hewan spesialis kucing yang berdedikasi untuk kemajuan kesehatan dan pengobatan kucing, terdiri dari dokter hewan dan ahli kucing yang berdedikasi untuk kemajuan kesehatan dan pengobatan kucing.

Untuk menjawab kebutuhan PetLovers akan makanan kucing terbaik sesuai kebutuhan di atas, PetLovers bisa memberikan Pro Plan Derma Plus.

Kenapa Pro Plan Derma Plus?

1. Membantu mengurangi kerontokan rambut

Untuk kucing ras rambut panjang seperti kucing anggora, manfaat ini sangat penting. Karena ketika rambut kucing sehat, secara otomatis lingkungan rumah PetLovers pun lebih terjaga kebersihannya. Sebaliknya, ketika rambut kucing rontok, PetLovers akan dipusingkan dengan rambut-rambut kucing yang nempel di sofa, gorden, bahkan mungkin meja makan PetLovers. Kandungan Zinc dalam Pro Plan Derma Plus dapat membantu mengurangi kerontokan rambut sehingga kucing Petlovers terhindar dari resiko terkena sakit kulit.

2. Menjaga kesehatan kulit

Kulit yang sehat juga berpengaruh pada kesehatan rambut. Saat rambut kucing PetLovers mudah rontok, coba raba bagian kulitnya. Jika terlalu kering atau berketombe, bisa jadi akan memicu kerontokan tersebut. Pro Plan Derma Plus yang diformulasikan dengan Vitamin E yang berfungsi menjaga kesehatan kulit dan rambut kucingmu

3. Rasa yang disukai kucing

Salah satu cara meningkatkan nafsu makan kucing adalah dengan memberikan makanan dengan aroma yang kuat. Untuk itu, Pro Plan Derma Plus jadi rekomendasi yang tepat karena terbuat dari sumber protein ikan Salmon dengan aroma dan rasa yang disukai bagi kucing. Selain itu, ikan Salmon juga merupakan sumber asam lemak Omega 3 dan Omega 6 yang berfungsi menjaga kesehatan kulit.

4. Dapat Mencegah Hairball.

Kandungan serat inulin dalam PP DP dapat membantu mencegah pembentukan hairball didalam usus. Selain itu, serat inulin juga bermanfaat sebagai prebiotik yang dapat meningkatkan kesehatan saluran cerna.

Jadi, bagaimana Petlovers? Sudah tau nutrisi apa saja yang diperlukan untuk menjaga kesehatan kulit dan rambut kucing ras rambut panjangmu?

Tetap konsultasikan kucing kesayangan petlovers secara rutin untuk terhindar dari resiko penyakit, khususnya penyakit kulit.