Makanan untuk Kucing Rumahan

Selama ini, apakah PetLovers sudah memberikan makanan khusus untuk kucing rumahanmu? Ternyata, kucing yang menghabiskan waktunya di dalam rumah memerlukan asupan nutrisi yang berbeda dari kucing yang terbiasa menghabiskan waktunya di luar rumah lho. Seperti contohnya makanan kucing persia ataupun ras lainnya yang dipelihara di dalam rumah (indoor cat) memiliki kebutuhan yang berbeda dengan kucing yang banyak menghabiskan waktu di luar rumah.

Apa saja perbedaannya? Yuk kita bahas satu persatu.

Hal-hal yang Harus Diperhatikan Saat Merawat Kucing Rumahan

Berdasarkan sejarah, dulu kucing memang terbiasa hidup di alam bebas. Ketika mereka mulai hidup berdampingan dengan manusia (yakni menjadi peliharaan rumahan) maka harus ada perlakuan khusus yang membuatnya tetap bahagia meski tidak bisa menjelajah area di luar rumah.

Salah satunya adalah dengan memberikan mainan. Hal ini untuk menstimulasi agar kucing 
PetLovers tetap bergerak aktif. Kucing yang kurang bergerak, secara otomatis akan mengalami kenaikan berat badan. Kondisi ini akan memicu banyak penyakit jika dibiarkan.

Selain mainan, berikan mereka akses untuk melihat dunia luar. Dalam hal ini, jendela rumah sangat bermanfaat bagi mereka untuk melihat halaman luar rumah sehingga tidak merasa stres. Jika PetLovers menaruh kucing di dalam kandang, berikan waktu bagi kucing tersebut untuk bermain di luar kandang juga. Kondisi ini membuat kucing terhindar dari stres meski berada di dalam rumah.

Jika mainan dan akses melihat luar rumah sudah, saatnya memberikan perawatan khusus dalam hal makanan. Semua kucing rumahan memerlukan makanan yang khusus untuk menunjang aktivitasnya. Ini berlaku baik untuk makanan kucing persia maupun kucing ras lainnya yang dipelihara di dalam rumah.

Kenapa Kucing Rumahan Membutuhkan Nutrisi Khusus?

Ada banyak alasan kenapa kucing rumahan (baik itu makanan kucing persia dan ras lainnya) butuh nutrisi khusus. 

1. Potensi hairball lebih tinggi
Ya, kucing yang tinggal di dalam rumah cenderung berpotensi terkena hairball daripada kucing yang hidup di luar rumah. Salah satu alasannya karena jika kucing hidup di luar, biasanya mereka makan rumput sebagai diet alami mereka untuk mengurangi potensi terkena hairball.

Pro Plan Housecat, berdasarkan standar dari Association of American Feed Control Officials (AAFCO), mengandung serat hingga 8% sehingga mampu mengontrol hairball dengan mengeluarkannya lewat saluran pencernaan bersama dengan feses/kotorannya.

2. Kebutuhan kalori lebih rendah
Kucing yang ada di dalam rumah mempunyai aktivitas yang lebih sedikit dibanding kucing yang hidup di luar rumah. Jika makanan yang dikonsumsinya mengandung terlalu banyak kalori, tentu akan membuatnya cepat gemuk. 

3. Bau kotoran 
Karena kucing tersebut tinggal di dalam rumah, sehingga PetLovers pun harus mempertimbangkan kebersihan rumah PetLovers sendiri. Dalam hal ini, makanan kucing PetLovers pun harus diformulasikan khusus untuk mengurangi bau pada kotoran kucing. Untuk mengurangi bau kotoran kucing, makanannya harus mengandung cukup serat.


Rekomendasi Makanan untuk Kucing Rumahan

Melihat berbagai macam kebutuhan di atas, PetLovers bisa memberikan Pro Plan Housecat sebagai makanan kucing persia atau ras lainnya yang termasuk kategori indoor cat
Pro Plan Housecat

Apa keunggulan dari Pro Plan Housecat?

Makanan kucing ini diformulasikan secara spesifik untuk perawatan kucing rumahan. Dengan kandungan nutrisi esensial, prebiotik alami dan serat tak larut untuk kesehatan saluran pencernaan dan dapat mengurangi bau pada kotoran kucing.

Beberapa manfaat Pro Plan Housecat lainnya adalah:
1.    Mengandung serat yang tinggi (8%) yang mendukung kesehatan saluran pencernaan.
2.    Serta dapat mengontrol hairball.
3.    Membantu melindungi gigi dari plak dan penumpukan karang gigi.
4.    Mendukung kesehatan ginjal.


Sudahkah kucing rumahan PetLovers mendapatkan perawatan yang tepat? Yuk simak penjelasan produk Pro Plan Housecat lebih lengkap di sini.