Jenis Makanan Kucing yang Penting Diberikan untuk Kucing

Banyak jenis makanan kucing yang bisa PetLovers temui di pet shop. Tapi usahakan untuk selalu mempertimbangkan jenis makanan kucing satu ini untuk melengkapi diet harian mereka.

Ya, jenis makanan kucing yang dimaksud di sini adalah wet food atau makanan basah. Apa sih manfaat dari makanan basah untuk kucing? Yuk kita bahas, PetLovers.

Pentingnya Makanan Basah untuk Kucing

Ada banyak manfaat yang didapatkan kucing dari makanan basah. Apa saja?

1. Membantu Kucing Terhidrasi

Tahukah kamu, makanan basah kucing mengandung lebih dari 80% air. Ini sangat membantu kucing untuk terus terhidrasi (tapi bukan berarti makanan basah sebagai pengganti air minum ya, PetLovers). 

Info lebih lanjut kenapa makanan basah bisa membantu kucing tetap terhidrasi, bisa dicek di sini.

2. Mencegah Masalah Saluran Kencing

Salah satu cara untuk mencegah saluran kencing adalah memenuhi kebutuhan air pada tubuh kucing. Seperti yang diinfokan sebelumnya bahwa makanan basah memiliki kandungan air yang tinggi sehingga dapat membantu mencegah terjadinya masalah pada saluran kemih.

3. Menjaga Nafsu Makan

Makanan dengan aroma kuat sangat membantu nafsu makan kucing. Untuk itu, menjadikan makanan basah sebagai pendamping makanan kering sangatlah penting. Tujuannya agar nafsu makan kucing tetap terjaga.

Rekomendasi Makanan Basah untuk Kucing

Sama seperti makanan kering, jenis makanan basah yang bagus akan menyesuaikan kebutuhan dari kucing itu sendiri.

Berikut rekomendasi makanan basah sesuai kebutuhan nutrisi kucing.

1. Makanan Basah untuk Anak Kucing

Untuk menjawab kebutuhan anak kucing, PetLovers bisa memberikan Pro Plan Wet Kitten yang mengandung serat inulin untuk mendukung penyerapan nutrisi yang unggul. Selain itu juga mengandung nutrisi esensial untuk mendukung kesehatan tulang, gigi, pertumbuhan otot dan DHA untuk pertumbuhan anak kucing.
 

Manfaat Pro Plan Wet Kitten lebih lengkap bisa dicek di sini.

jenis makanan basah untuk anak kucing

2. Makanan Basah untuk Kucing Dewasa

Menjaga berat badan kucing dewasa sangat penting. Untuk itu, Pro Plan hadir dengan Pro Plan Wet Adult dengan kandungan protein dan kalori yang seimbang untuk menjaga berat badan kucing. 

jenis makanan basah untuk kucing dewasa

Manfaat Pro Plan Wet Adult lebih lengkap bisa dicek di sini.

Selain makanan di atas, Pro Plan juga memiliki 3 varian makanan basah lain yang bisa diberikan untuk kucing dewasa.

1. Pro Plan Wet Derma Plus dengan asam lemak Omega-3 yang membantu menjaga kesehatan kulit dan rambut, serta zinc & metonin untuk mengurangi kerontokan rambut.
2. 
Pro Plan Wet Sensitive Pro Plan yang terbuat dari bahan baku dengan tingkat kecernaan tinggi untuk kucing dengan pencernaan sensitif.
3. 
Pro Plan Wet Urinary Tract Health yang diformulasikan khusus untuk mendukung kesehatan saluran kencing kucing.

jenis makanan basah untuk kucing

3. Makanan Basah untuk Kucing Senior

Di usia senior, kucing butuh perhatian khusus terutama soal makanannya agar fungsi organ tetap bekerja dengan baik. Untuk kebutuhan ini, Pro Plan hadir dengan Pro Plan Wet Adult 7+ dengan antioksidan yang bermanfaat untuk mendukung proses penuaan yang sehat dengan membantu menjaga sistem kekebalan tubuh.

jenis makanan basah untuk kucing senior

Sudah tau kan PetLovers pentingnya jenis makanan basah untuk kucing? Sudahkah PetLovers memberikannya untuk kucing di rumah?