Cara Mengetahui Kehamilan Hewan Kesayangan

PetLovers, untuk mengetahui apakah hewan kesayanganmu sedang hamil memang cukup sulit karena pada masa awal kehamilan belum terlihat jelas perubahannya. Namun, ada hal-hal yang mereka tunjukkan ketika mereka hamil. Apa saja yang dapat menandakan bahwa mereka hamil?

  • Warna dan ukuran puting yang berubah

Pertama-tama, yang dapat terlihat adalah ukuran dan warna putingnya yang berubah. Umumnya, ini terjadi di usia awal kehamilan. Selain itu, kamu bisa mengecek apakah di daerah tersebut terdapat cairan atau tidak.

  • Muntah

Seperti pada manusia, hewan kesayanganmu bisa saja muntah pada saat hamil. Namun, perhatikan juga berapa banyak dan sering mereka mengalami itu. Jika berlanjut, sebaiknya kamu berkonsultasi pada dokter hewan langganan.

  • Bertambahnya nafsu makan

Sangat wajar jika hewan kesayanganmu makan lebih sering dan banyak ketika hamil. Sediakan mereka makanan yang berkualitas seperti PRO PLAN dengan OPTI START. Beberapa PetLovers biasanya memberikan vitamin tambahan pada saat mereka hamil. Kamu bisa tanyakan langsung pada dokter hewan apakah hewan kesayanganmu butuh suplemen tambahan atau tidak.

  • Buat perjanjian dengan dokter hewan

Jika masa kehamilan hewan kesayangan (ini buat hewan yang mana, kenapa pada masa ini sudah ahus dibawa ke dokter? Sebaiknya bawalah mereka ke dokter hewan untuk memeriksa kesehatan tubuhnya dan anak-anaknya. Biasanya dokter hewan menggunakan ultrasound dan X-ray yang dapat membantu mengetahui keadaan mereka.