Bingung Menentukan Makanan Anak Kucing Terbaik? Simak Tipsnya Berikut Ini!

Di beberapa minggu pertama kehidupan anak kucing, berat badannya akan berkembang pesat hingga dua kali lipat. Demi mendukung pertumbuhan dan aktivitasnya yang aktif, anak kucing memerlukan kebutuhan energi yang lebih banyak dari kebutuhan energi kucing dewasa.

Meski bertubuh kecil, seiring berjalannya waktu mereka akan tumbuh dengan cepat. Oleh karena itu, PetLovers harus selalu memerhatikan nutrisi pada makanan yang diberikan. Anak kucing sendiri memerlukan protein tinggi, kalsium, fosfor dan mineral lainnya untuk membantu membuat tulang dan giginya menjadi lebih kuat.

Pastikan makanan anak kucing juga mengandung vitamin C dan vitamin E yang berfungsi sebagai antioksidan untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh anak kucing. Jenis makanan yang bisa PetLovers berikan pada anak kucing sebagai pengenalan makanan adalah makanan basah yang biasanya memiliki aroma yang lebih disukai anak kucing dan lebih mudah dimakan serta dicerna.

Jenis Makanan yang Harus Dihindari untuk Anak Kucing

Ada beberapa bahan makanan yang harus dihindari saat memberikan makanan pada anak kucing. Beberapa di antaranya:

  1. Hindari memberikan daging mentah karena mengandung berbagai bakteri dan parasit yang berbahaya bagi kesehatannya
  2. Selain itu, anggur, bawang bombay, bawang putih, cokelat, kismis, kopi, dan teh juga tidak disarankan diberikan pada anak kucing

Rekomendasi Makanan untuk Anak Kucing dari Pro Plan

Untuk anabul kesayangan, PetLovers bisa memberikan makanan kucing yang kaya nutrisi dan berkualitas tinggi seperti Pro Plan Kitten di bawah ini. 

Pro Plan Wet Kitten Chicken dan Pro Plan Wet Kitten Salmon

harga Pro Plan Kitten

Pro Plan Wet Kitten memiliki dua varian, yakni Pro Plan Wet Kitten Chicken dan Pro Plan Wet Kitten Salmon. Diformulasikan khusus bagi anak kucing dari umur 4 minggu – 1 tahun. Beberapa nutrisi yang terkandung di dalamnya antara lain:

  • Antioksidan untuk kekebalan tubuh selama masa pertumbuhan
  • Serat inulin yang bagus untuk mendukung kesehatan pencernaannya
  • Mineral dan vitamin
  • DHA untuk perkembangan otak dan mata anak kucing

Kandungan-kandungan tersebut bisa membantu kucing semakin sehat, otot dan tulangnya semakin kuat serta rambut yang halus dan berkilau, sesuai dengan standar yang telah ditetapkan The Association of American Feed Control Officials (AAFCO).

Pro Plan Kitten with Optistart

harga Pro Plan Kitten

Pro Plan Kitten with Optistart dibuat untuk memenuhi kebutuhan anak kucing yang usianya 6 minggu hingga 1 tahun. Apa saja manfaatnya bagi anak kucing PetLovers?

  • Pro Plan Kitten with Optistart mengandung kolostrum yang membuat kesehatan pencernaan anak kucing dan ketahanan tubuhnya lebih baik
  • Menghindari plak pada gigi
  • Mendukung perkembangan otak
  • Menjaga kesehatan mata
  • Mendukung perkembangan tulang serta otot yang lebih kuat

 

Masing-masing varian produk memiliki harga Pro Plan kitten yang berbeda-beda. Untuk mengetahui informasi harga Pro Plan kitten, PetLovers bisa mencari informasi selengkapnya di pet shop terdekat ataupun di e-commerce.

Pastikan anak kucing selalu sehat, rambutnya bersih dan berkilau, serta berat badannya stabil. Untuk memberikan nutrisi pada anak kucing, PetLovers bisa tanyakan pada dokter hewan agar makanan yang diberikan bisa sesuai dengan kebutuhan dan kondisi kesehatan anak kucing.