Berapa Porsi Makan yang Tepat untuk Kucing?

Belakangan, banyak pertanyaan masuk ke Pro Plan. Seperti menanyakan berapa harga makanan kucing Pro Plan? Hingga Berapa porsi makan yang tepat?

Untuk harga makanan kucing Pro Plan, sebenarnya PetLovers bisa melihat kisaran harganya di pet shop terdekat. Nah, bagaimana dengan pertanyaan berapa porsi makan yang tepat untuk kucing? Yuk kita bahas di bawah ini.

Cara Menentukan Porsi Makan untuk Kucing

Setiap produk makanan kucing punya panduan pemberian makan di belakang kemasannya. Akan tetapi, Pro Plan menganjurkan, sebelum melihat panduan tersebut, sebaiknya PetLovers cek terlebih dahulu kondisi kucing kamu.

Pengecekan bisa dilakukan merujuk pada usia kucing, berat badan kucing, dan kondisi apakah kucing sedang bunting atau menyusui.

Kenapa?

Kebutuhan nutrisi anak kucing & kucing dewasa sangatlah berbeda. Begitu pun, kucing dengan berat badan di bawah ideal, tentu punya kebutuhan nutrisi yang berbeda dengan kucing normal. Jika kucing PetLovers ada di kondisi ini, sebaiknya konsultasikan ke dokter hewan terlebih dahulu. Setelah itu, tanyakan porsi makan yang tepat untuk kucing dalam kondisi tersebut.

Langkah-langkah ini sangat penting, PetLovers. 

Lalu bagaimana jika kucing PetLovers dalam kondisi normal? Yuk ikuti panduan berikut:

1. Porsi Makan untuk Anak Kucing

Pertama kita akan membahas porsi makan untuk anak kucing, PetLovers. Biasanya, anak kucing akan mulai belajar makan (selain dari susu induknya) setelah usia 6 minggu. 

Bagaimana cara tepat memberikan porsi untuk anak kucing? PetLovers bisa mengikuti panduan yang sudah dibedakan setiap minggunya yang terdapat pada produk Pro Plan Kitten:

makanan kucing pro plan kittentakaran saji makanan kucing pro plan kitten

2. Porsi Makan untuk Kucing Dewasa

Jika porsi makan anak kucing dibedakan berdasarkan usia, maka porsi kucing dewasa dibedakan berdasarkan berat badannya. Porsi makan di bawah ini (sesuai tampilan pada kemasan produk Pro Plan Adult), berlaku untuk kucing dewasa yang belum disteril ya, PetLovers.

makanan kucing dewasa pro plantakaran saji makanan kucing dewasa pro plan
3. Porsi Makan untuk Kucing Senior

Kucing senior punya pola hidup yang berbeda dari kucing di usia lainnya. Mereka tidak seaktif anak kucing atau kucing dewasa. Perubahan pola hidup ini membuat mereka membutuhkan nutrisi khusus serta porsi makan yang sedikit berbeda dari kucing dewasa. Berikut porsi untuk kucing senior sesuai tampilan pada produk Pro Plan Adult 7+.
makanan kucing senior pro plantakaran saji makanan kucing senior pro plan

Selain porsi makan untuk anak kucing, kucing dewasa & kucing senior, perlu juga memahami porsi makan untuk kucing rumahan? PetLovers bisa melihatnya di sini. Cek juga porsi makan untuk kucing yang sudah disteril di sini.

Cara Menyimpan Makanan Kucing 

Setelah tahu porsi makan yang tepat untuk kucing, saatnya mengetahui cara penyimpanan makanan kucing yang benar. Hal ini penting agar nafsu makan kucing tetap terjaga.

- Simpan makanan kucing di ruangan yang sejuk (di bawah 38°C).
- Jauhkan dari sinar matahari langsung untuk membantu mencegah kerusakan vitamin dan oksidasi lemak yang menyebabkan makanan berubah rasa.
- Pastikan kemasannya tertutup rapat untuk menjaga kualitas rasa dari makan kucing tersebut.

Bagaimana PetLovers? Sudah tau cara memberikan porsi makan yang tepat untuk kucing? Untuk harga makanan kucing Pro Plan, selain melihat dari e-commerce, PetLovers juga bisa menghubungi pet shop yang bekerjasama dengan Pro Plan yang ada di sini.