Apa Arti Bahasa Tubuh Kucing

Sering bingung dengan arti dari bahasa tubuh kucing kesayanganmu? Inilah beberapa penjelasan agar kamu  lebih mengerti bahasa tubuh kucing, sehingga kamu bisa mengerti mood dari kucing kesayangan :

  • Santai

Jika kucing kesayanganmu sedang melakukan pose di atas artinya kucing sedang santai dan menikmati suasana. Posisi santai dapat dilihat dengan  mata yang tidak melotot dan posisi yang terlihat tidak siaga.  

  • Fokus

Jika mata kucing kesayanganmu melotot, telinganya berdiri dan posisi ekornya sejajar dengan tubuh artinya dia sedang fokus ya Pet Owners.

  • Senang

Kucing yang sedang senang akan mengoyang-goyangkan atau menaikkan ekornya. Telinganya juga akan berdiri sehingga wajahnya akan terlihat seperti sedang tersenyum.

  • Takut

 Ciri-ciri kucing yang takut adalah mata yang melotot dan terlihat takut. Kucing yang sedang takut biasanya akan mengeong dan meludah lalu melarikan diri dari barang / orang / hewan yang membuatnya ketakutan.

  • Marah

Kucing yang sedang marah dan sedang fokus agak susah dibedakan karena perbedaan posisi tubuhnya hanya sedikit.  Kucing yang sedang marah biasanya akan memamerkan taringnya dan mengeong dengan suara yang nyaring dan kasar. Kucing yang marah sering kali mengeluarkan cakarnya.

Satu lagi cat owners, jika kucingmu senang menempelkan badannya ke tubuhmu, artinya kucingmu sedang ingin disayang-sayang. Segera memeluknya dan mengelus-ngelus kepala atau badannya ya.

Apa lagi arti dari bahasa tubuh kucing kesayangan yang kamu tahu? Yuk share di sini..

Sumber:

http://bit.ly/1oD6Pbq
http://bit.ly/1R3Xhzt
http://bit.ly/1yF6nf1
http://bit.ly/1kceYOr