Mitos & Fakta Seputar Hairball

Ada yang kucingnya sering mengalami hairball? Jika bulu atau rambut kucing rontok terlalu parah, maka potensi kucing mengalami hairball pun semakin tinggi. Wajar jika dua problem ini (hairball dan masalah rambut) sering dikaitkan satu sama lain.

Saking seringnya hairball dialami oleh kucing, akhirnya banyak mitos yang beredar tentang masalah ini. Kali ini, Pro Plan ingin mengajak PetLovers untuk mengenali fakta yang sebenarnya. Tapi sebelum itu, yuk kenali terlebih dahulu masalah hairball pada kucing.

Mengenali Kerontokan Bulu Kucing Bagian Atas Mata & Telinga

Masalah bulu atau rambut kucing sangat beragam. Seperti halnya penyebab bulu kucing rontok, yang beragam juga faktornya.

Salah satu yang menarik untuk dibahas adalah, ketika terdapat kerontokan bulu atau rambut di area tertentu saja. Seperti di area atas mata & di dekat telinga. Sampai sini, pertanyaan yang muncul adalah apa penyebab dari kerontokan rambut seperti ini? Apa istilah khusus untuk masalah kerontokan di area dekat mata & telinga?

5 Pertanyaan Populer Seputar Perawatan Bulu Kucing

Pernahkah PetLovers punya pertanyaan seputar bulu kucing? Pernahkah PetLovers Googling untuk mencari tau penyebab bulu kucing rontok?

Rambut kucing, atau biasa disebut juga dengan bulu kucing, memang jadi bagian sangat penting. Wajar jika banyak PetLovers yang punya pertanyaan seputar masalah rambut yang dialami kucingnya. Mulai dari cara perawatan hingga proses penyembuhan jika sudah terjadi kerontokan.

5 Cara Terbaik Mengobati Kucing yang Terserang Flu

Menjaga kucing kesayanganmu tetap sehat tentu sangat penting kan, PetLovers? Oleh karena itu, penting bagimu untuk memantau kondisi kesehatannya dari waktu ke waktu. Waspadalah ketika kucingmu menunjukkan gejala sering bersih, hidung berlendir, mata yang terlihat merah dan berair, karena itu bisa jadi tanda-tanda kucingmu terserang flu. Jangan abaikan gejala-gejala tersebut dan segera obati kucingmu jika ia mengalami flu. Bagaimana caranya?

5 Cara Merawat Kucing Tanpa Kandang bagi Pemula

Secara sepintas, kucing memang tampak seperti hewan yang mandiri. Namun, kucing tetap saja butuh perawatan yang baik agar tetap sehat. Kucing bisa dipelihara dengan kandang atau tanpa kandang. Bila merawat tanpa kandang, kucing memang bisa leluasa bermain, namun sebaiknya PetLovers tetap memperhatikan kebersihannya agar kucing tetap berada dalam keadaan sehat. Bagaimana caranya? Cek ulasannya di bawah ini!

Ketahui Cara Mengukur dan Berat Badan Ideal Kucingmu di Sini!

Mengukur berat badan kucing sangat penting dilakukan agar berat badannya tetap ideal, PetLovers. Kamu pun harus menambah atau mengurangi porsi makannya sesuai dengan berat badannya sekarang untuk membuatnya tetap sehat. Jika tidak diperhatikan, masalah berat badan ini dapat menganggu aktivitas dan kenyamanan kucing kesayanganmu. Lalu, bagaimana cara mengukur berat badan kucing yang bisa kamu lakukan? Pnasaran, yuk simak informasi di bawah ini!

Subscribe to Artikel Kucing