Pro Plan Dentalife tersedia di Shopee Pro Plan Dentalife tersedia di Shopee Pro Plan Dentalife tersedia di Shopee Pro Plan Dentalife tersedia di Shopee Pro Plan All Range tersedia di Shopee Pro Plan All Range tersedia di Shopee Pro Plan All Range tersedia di Tokopedia Pro Plan All Range tersedia di Tokopedia

Pro Plan Indonesia memiliki berbagai informasi artikel yang lengkap terkait dengan hewan peliharaan kucing. Simak informasi dari artikel kucing selengkapnya!

Artikel Kucing

Sama-Sama Berambut Panjang, Ini 5 Perbedaan Kucing Angora dan Persia

Kucing angora dan persia umumnya     menjadi pilihan PetLovers yang menginginkan peliharaan berambut lebat dan panjang. Meski bagi awam kedua kucing ras ini terlihat mirip, PetLovers perlu tahu bedanya, supaya dapat memilih peliharaan yang sesuai dengan ekspektasi. Nah, berikut ini adalah beberapa perbedaan kucing angora dan persia yang perlu PetLovers ketahui.

Pastikan 3 Hal Ini Saat Memilih Makanan Anak Kucing

Di awal kelahirannya, anak kucing membutuhkan nutrisi yang cukup agar pertumbuhannya optimal. Saat anak kucing memasuki usia 3-4 minggu, PetLovers sudah mulai bisa memberikan makanan semi padat sebagai makanan pendamping yang ke depannya berperan sebagai pengganti susu untuk anak kucing ketika telah disapih total. Berikut ini adalah hal-hal yang perlu diperhatikan dalam memilih makanan untuk anak kucing kesayanganmu.

Ingin Rambut Kucing Lebat dan Berkilau? Ikuti 3 Tips Berikut!

Memiliki kucing yang berambut tebal dan berkilau adalah impian semua PetLovers. Apalagi, kalau kucingmu di rumah merupakan jenis kucing berambut tebal seperti Angora, Himalaya, Maine Coon, atau Ragdoll. Untuk jenis kucing tersebut tentu ada perawatan khusus yang dilakukan. Makanan kucing untuk bulu atau rambutnya yang cantik juga menjadi satu hal yang perlu diperhatikan.

Kandungan Makanan Kucing yang Bagus untuk Perawatan Rambut

Kondisi rambut kucing bisa menjadi salah satu tanda kesehatan yang perlu diperhatikan. Salah satu fungsi rambut adalah sebagai awal pelindung tubuh dari berbagai jenis bahaya lingkungan seperti bakteri, parasit, dan suhu yang dapat menyebabkan masalah pada kulit. Rambut kucing juga memiliki nilai estetika yang tinggi.

Namun, rambut kucing bisa mengalami kerontokan. Salah satu penyebabnya adalah kesalahan dalam memberikan makanan kucing. Makanan kucing yang bagus bisa membantu mengatasi masalah rambut rontok.

Bingung Menentukan Makanan Anak Kucing Terbaik? Simak Tipsnya Berikut Ini!

Di beberapa minggu pertama kehidupan anak kucing, berat badannya akan berkembang pesat hingga dua kali lipat. Demi mendukung pertumbuhan dan aktivitasnya yang aktif, anak kucing memerlukan kebutuhan energi yang lebih banyak dari kebutuhan energi kucing dewasa.

Meski bertubuh kecil, seiring berjalannya waktu mereka akan tumbuh dengan cepat. Oleh karena itu, PetLovers harus selalu memerhatikan nutrisi pada makanan yang diberikan. Anak kucing sendiri memerlukan protein tinggi, kalsium, fosfor dan mineral lainnya untuk membantu membuat tulang dan giginya menjadi lebih kuat.

4 Hal yang Pelu Diperhatikan Sebelum Mengganti Makanan Kucing

Semakin bertambah usia kucing, makanan yang biasa PetLovers berikan perlu disesuaikan. Anak kucing bisa diganti makanannya ke makanan kucing dewasa ketika usianya sudah mencapai 12 bulan agar mereka menerima nutrisi yang sesuai dengan tahapan usianya. PetLovers bisa lakukan secara perlahan proses transisi untuk mengubah makanan anak kucing ke makanan dewasa.

Apa Makanan Kucing Umur 1 Bulan yang Paling Tepat?

Bagi PetLovers yang memiliki anak kucing berusia satu bulan pasti salah satu hal yang dipertanyakan adalah apa makanan kucing yang bisa diberikan? Sebelumnya, perlu dipahami jika asupan terbaik untuk anak kucing di usia tiga minggu pertama kehidupannya adalah susu induknya. Air susu induk mengandung banyak nutrisi yang penting bagi ketahanan tubuh agar terhindar dari berbagai penyakit.

Subscribe to Artikel Kucing