PRO PLAN menghadirkan segala kegiatan menarik

untuk kamu dan hewan kesayangan. Cari keseruannya di sini

Learn More

Berbeda jenis dan usia, berbeda juga keperluan nutrisinya

PRO PLAN hadir untuk memberi yang terbaik dan melengkapi segala kebutuhan hewan kesayangan kamu.

Learn More

Dengan ASK THE EXPERT

konsultasikan langsung masalah seputar kesehatan anjing dan kucing kesayangan

Learn More

Tips agar kucing dapat bersosialisasi

Cat Owners, apa kucing kesayangan sering lari ketika bertemu dengan orang baru? Pada dasarnya.  kucing  adalah hewan peliharaan yang pendiam, karena itu proses sosialisasi sangat diperlukan agar kucing tidak malu atau takut ketika bertemu kucing/orang baru sehingga tidak mencakar atau menggigit. Simak beberapa pertanyaan yang sering ditanyakan oleh Cat Owner berkaitan dengan proses  sosialisasi kucing

Cara Merawat Bulu Kucing

Kucing ada yang berbulu pendek dan panjang. Untuk kucing jenis Persia, Angora, Maine Coon, atau Himalaya, memiliki bulu yang panjang (Long Hair Cat), sehingga Cat Owners perlu usaha lebih untuk merawat kucing kesayanganmu, seperti grooming agar bulu kucing tetap lembut, berkilau dan tidak rontok. Semua jenis kucing dan tipe kucing memerlukan grooming basah atau kering.  
Apa perbedaannya?

Memahami Tingkah Laku Kucing

Cat Lovers, untuk yang memelihara kucing ataupun tidak, kita perlu memahami beberapa perilaku kucing, apapun jenis kucing kamu agar bisa lebih mengerti apa maksudnya, sehingga lebih mudah memelihara dan merawat kucing kamu. Simak beberapa perilaku kucing yang perlu kamu pahami.

Mencakar Furniture

Tips Berwisata Bersama Hewan Peliharaan

Pet Owners suka bingung perlengkapan apa saja yang harus dibawa ketika mengajak anjing dan kucing kesayangan ke taman, pantai atau membawa mereka berlibur ke luar kota.
Bagaimana cara merawat anjing (golden retriever, husky, pom atau Rottweiler) selama perjalanan? Bagaimana cara merawat kucing (dari jenis kucing Anggora, Siam, sampai Persia), agar tidak sakit?
Berikut beberapa tips yang harus diperhatikan saat membawa anjing dan kucing bepergian.
Yang wajib dibawa setiap melakukan perjalanan bersama anjing dan kucing adalah :

Kenapa Bulu Kucing Rontok?

Apa kamu suka panik kalau bulu kucing kesayanganmu rontok? Umumnya bulu kucing rontok secara alami karena memasuki fase pergantian bulu. Dengan menjilati bulunya, kucing membuang bulu – bulu yang sudah mati. Dan untuk kucing betina akan mengalami kerontokan ketika sedang hamil.

Kerontokan bulu itu  bisa dikategorikan tidak wajar kalau terjadi dalam jumlah banyak atau terdapat kebotakan pada tubuh kucingmu. Kalau ini terjadi, bisa dikatakan dia mengalami gejala Alopecia.

Apa penyebabnya?  Simak selengkapnya di artikel ini.

Latihan Dasar Untuk Kitten

Pengalaman pertama memiliki hewan kesayangan seperti anak Kucing (kitten) pasti menjadi pengalaman yang sangat berkesan ya.  Ada beberapa hal yang Cat Owners harus ajarkan pada hewan lucu ini, karena akan makin mudah dilakukan ketika dia masih kecil. Apa saja yang harus diajarkan ke kitten?

1. Makan

Penyakit Ginjal dan Saluran Kencing

Pola makan memainkan peranan penting dalam beberapa sindrom penyakit seperti penyakit ginjal, masalah saluran kencing seperti batu dan kristal, Penyakit Saluran Kencing Bawah Kucing, dan masalah gastrointestinal seperti misalnya IBD. Karena telah banyak fungsi ginjal yang hilang saat penyakit akhirnya terdeteksi, kita perlu melakukan segalanya agar kucing dapat memiliki ginjal yang tetap sehat.

Pertolongan Pertama Pada Kucing

Oleh Drh Hamdy

Dalam kondisi darurat (emergency) kucing harus segera mendapatkan pertolongan, kalau tidak akan berakibat fatal/kematian. Pertolongan yang terbaik tentunya oleh dokter hewan, akan tetapi kalau kondisi tidak memungkinkan maka harus ada yang dilakukan oleh pemilik atau siapa saja yg berada di sekitar hewan tersebut.

Ada beberapa kondisi yang harus di berikan pertolongan pertama sbb :

PRO PLAN Cat Sensitive Skin and Stomache

Tahukah Anda, sama halnya dengan manusia, hewan kesayangan dapat memiliki kulit dan pencernaan sensitif? Biasanya hal ini disebabkan oleh kandungan makanan tertentu yang masuk ke dalam tubuh. Anjing dan Kucing yang memiliki sensitifitas terhadap makanan terkadang mengalami masalah diare, bulu rontok, kulit gatal, dan sebagainya. Tentunya Anda tidak tega melihat hewan kesayangan anda merasa tidak nyaman karena masalah sensitifitas terhadap makanan. Maka dari itu, sebaiknya Anda memperhatikan jenis asupan yang diberikan dan menghindarkan makanan yang mencetus sensitifitas.

Subscribe to Artikel Kucing