PRO PLAN menghadirkan segala kegiatan menarik

untuk kamu dan hewan kesayangan. Cari keseruannya di sini

Learn More

Berbeda jenis dan usia, berbeda juga keperluan nutrisinya

PRO PLAN hadir untuk memberi yang terbaik dan melengkapi segala kebutuhan hewan kesayangan kamu.

Learn More

Dengan ASK THE EXPERT

konsultasikan langsung masalah seputar kesehatan anjing dan kucing kesayangan

Learn More

Ini yang Harus Diperhatikan Saat Pertama Kali Memelihara Kucing

Memelihara kucing adalah hal yang menyenangkan. Jenis kucing berbulu panjang seperti persia, anggora, maine coon biasanya menjadi favorit para pecintanya. Namun, bagi para pemula haruslah mengetahui cara melatih kucing anggora dan jenis kucing lain dengan baik sedari masih menjadi kitten. Ayo lihat tips di bawah ini kalau kamu baru mulai memelihara anak kucing.

Latih Kucingmu Menggunakan Toilet

Ada banyak hal yang bisa kamu terapkan pada kucingmu, salah satunya adalah menggunakan toilet rumah untuk mereka buang air. Ini tidak hanya sebuah cara melatih kucing maine coon sedari kecil, melainkan juga jenis kucing lainnya. Bagaimana cara untuk memberi latihan ini ya?

  • Dekatkan litter box pada toilet

Untuk tahap awal, letakkan litter box kucingmu di dekat toilet. Ini membuatnya terbiasa untuk mengetahui letak di mana ia harus buang air.

Cara Mengetahui Kehamilan Hewan Kesayangan

PetLovers, untuk mengetahui apakah hewan kesayanganmu sedang hamil memang cukup sulit karena pada masa awal kehamilan belum terlihat jelas perubahannya. Namun, ada hal-hal yang mereka tunjukkan ketika mereka hamil. Apa saja yang dapat menandakan bahwa mereka hamil?

  • Warna dan ukuran puting yang berubah

Pertama-tama, yang dapat terlihat adalah ukuran dan warna putingnya yang berubah. Umumnya, ini terjadi di usia awal kehamilan. Selain itu, kamu bisa mengecek apakah di daerah tersebut terdapat cairan atau tidak.

Hindari Kucingmu Dari Kebosanan

Padatnya aktivitas membuat waktu kamu terbatas untuk bermain dengan kucingmu? Sebaiknya kamu mulai perhatikan ini, PetLovers. Tak hanya manusia saja yang bisa merasa bosan. Kucing yang sering ditinggalkan dan jarang diajak bermain oleh pemiliknya juga bisa merasa sangat bosan. Jika dibiarkan seperti itu, kucingmu bisa dilanda stress yang berakibat tidak baik pada kesehatannya. Lalu, bagaimana cara untuk menghindarinya dari rasa bosan? Yuk, disimak baik-baik ulasan berikut ini.

Apa Arti Bahasa Tubuh Kucing

Sering bingung dengan arti dari bahasa tubuh kucing kesayanganmu? Inilah beberapa penjelasan agar kamu  lebih mengerti bahasa tubuh kucing, sehingga kamu bisa mengerti mood dari kucing kesayangan :

  • Santai

Jika kucing kesayanganmu sedang melakukan pose di atas artinya kucing sedang santai dan menikmati suasana. Posisi santai dapat dilihat dengan  mata yang tidak melotot dan posisi yang terlihat tidak siaga.  

Tips agar kucing dapat bersosialisasi

Cat Owners, apa kucing kesayangan sering lari ketika bertemu dengan orang baru? Pada dasarnya.  kucing  adalah hewan peliharaan yang pendiam, karena itu proses sosialisasi sangat diperlukan agar kucing tidak malu atau takut ketika bertemu kucing/orang baru sehingga tidak mencakar atau menggigit. Simak beberapa pertanyaan yang sering ditanyakan oleh Cat Owner berkaitan dengan proses  sosialisasi kucing

Cara Merawat Bulu Kucing

Kucing ada yang berbulu pendek dan panjang. Untuk kucing jenis Persia, Angora, Maine Coon, atau Himalaya, memiliki bulu yang panjang (Long Hair Cat), sehingga Cat Owners perlu usaha lebih untuk merawat kucing kesayanganmu, seperti grooming agar bulu kucing tetap lembut, berkilau dan tidak rontok. Semua jenis kucing dan tipe kucing memerlukan grooming basah atau kering.  
Apa perbedaannya?

Memahami Tingkah Laku Kucing

Cat Lovers, untuk yang memelihara kucing ataupun tidak, kita perlu memahami beberapa perilaku kucing, apapun jenis kucing kamu agar bisa lebih mengerti apa maksudnya, sehingga lebih mudah memelihara dan merawat kucing kamu. Simak beberapa perilaku kucing yang perlu kamu pahami.

Mencakar Furniture

Subscribe to Artikel Kucing