Tips Ketika Meninggalkan Anjing dan Kucing Saat Berlibur

Liburan keluar kota atau keluar negeri memang sangat menyenangkan. Tetapi jika kamu mempunyai anjing atau kucing  di rumah dan tidak mungkin membawanya untuk ikut bersama denganmu, apa yang harus PetLovers lakukan untuk memastikan bahwa mereka tetap aman dan terjaga? Baca tips-tips ini sebelum kamu berangkat liburan yuk.

  • Menitipkan di Dokter Hewan

Jika kamu ingin meninggalkan anjing atau kucingmu serta memastikan kesehatan mereka, kamu bisa menitipkannya ke dokter hewan yang biasa menangani mereka. Kelebihan yang kamu dapat ketika kamu menitipkannya disana, kamu tidak perlu khawatir ia terkena/tertular penyakit dari kucing/anjing lain.

  • Menitipkan Di Tempat Penitipan

Alternatif lain selain menitipkan di dokter hewan, kamu bisa menitipkan anjing/kucing kesayangan di tempat penitipan terdekat. Biasanya di sana mereka juga akan diajak bermain bersama anjing/kucing lain sehingga mereka juga dapat bersosialisasi dengan baik. Jika kamu ada di  Jakarta dan sekitarnya, kamu bisa menitipkan mereka di Meeow House, Groovy Pet Shop, dan Zoom Pet City

  • Menitipkan Di Rumah Saudara

Beberapa orang merasa paranoid jika meninggalkan anjin/kucingnya dengan orang yang tidak dikenal. Jika kamu merasa khawatir mereka dijaga orang lain atau dititipkan di tempat penitipan hewan, PetLovers bisa menitipkannya di tempat tinggal saudara yang juga sudah biasa dengan kehadiran mereka. Dengan begitu, PetLovers akan merasa lebih tenang karena ia bersama orang yang dipercaya.

Selalu sediakan catatan penting untuk diberitahu kepada mereka yang sedang menjaga peliharaanmu karena semua anjing/kucing memiliki kebiasaan dan kebutuhan yang berbeda. Jika PetLovers menitipkannya di tempat penitipan, sangat baik jika melakukan pengecekan terlebih dahulu untuk menjamin bahwa mereka profesional dan dapat dipercaya. Itulah tips-tips ketika meninggalkan peliharaan saat berlibur. Semoga PetLovers dapat berlibur dengan tenang ya!