Merawat Anjing dan Kucing yang Sedang Hamil

Memelihara hewan kesayangan yang sedang hamil memang tidak mudah karena mereka memiliki kondisi fisik yang berbeda dan tentu membutuhkan perawatan khusus. Apa saja hal yang harus diperhatikan pada saat mereka hamil? Yuk, baca ulasan ini.

  • Makanan Kaya Nutrisi

Pada hewan yang sedang hamil, pertama-tama yang harus kamu siapkan adalah makanan bernutrisi cukup. Jika mereka mendapat nutrisi yang dibutuhkan dengan optimal, anak-anak yang dikandungnya pun akan mendapat kebaikan dari nutrisi tersebut. Jika PetLovers belum tau makanan yang tepat untuk anjing/kucingmu yang sedang hamil, PRO PLAN dengan OPTISTART dapat menjadi pilihan yang baik karena nutrisi yang terkandung menyesuaikan kebutuhan mereka.

  • Frekuensi Makan

Makanan yang baik sangat penting bagi kesehatan tubuh dan kehamilannya. Selain itu, porsi dan frekuensi makan hewan kesayanganmu pun akan bertambah. Anjing/kucing yang sedang hamil biasanya membutuhkan makan setiap 3-4 jam sekali lho. Tak hanya itu, menjelang melahirkan porsi makan mereka pun juga bisa bertambah 2-4 kali lipat.

  • Tempat yang Nyaman

Pada dasarnya, usia kehamilan anjing/kucing dapat berjalan 61-63 hari. Namun, bisa juga lebih cepat atau lebih lambat dari itu. Jika sudah mendekati hari melahirkan, pastikan kamu juga sudah menyiapkan tempat yang nyaman agar hewan kesayanganmu bisa melahirkan dengan tenang.

Tidak sulit untuk merawat dan menyiapkan kebutuhannya ketika hamil dan menjelang melahirkan. Pastinya, selalu siapkan makanan bernutrisi baik dan tempat yang aman untuknya. Dengan begitu, hewan kesayanganmu dan anak-anaknya dapat tumbuh dengan sehat.