Menjaga Kesehatan Anjing dengan Menghindari Makanan Ini

Benarkah semua makanan manusia bisa diberikan untuk anjing kesayangan? Tentu saja tidak, PetLovers. Anjing dan manusia mempunyai sistem pencernaan yang sangat berbeda. Pencernaan anjing lebih pendek daripada pencernaan manusia, untuk itu tidak semua makanan manusia bisa dicerna dengan baik oleh anjing. So, apa makanan anjing kamu sudah sesuai dengan anjuran para ahli?

Berikut makanan manusia yang sebaiknya tidak PetLovers berikan agar anjing kesayangan tetap sehat.

Cokelat

Kadang anjing suka menghampiri PetLovers ketika kamu sedang nonton televisi sambil menikmati sebatang cokelat. Dalam kondisi seperti ini, sebaiknya langsung jauhkan cemilan PetLovers dari jangkauan anjing kesayangan.

Apa alasannya? Cokelat mengandung stimulan yang berbahaya bagi anjing. Stimulan di dalam cokelat seperti kafein yang mempengaruhi usus, jantung dan sistem sarah pusat. Jika diberikan untuk anjing, maka bisa membuatnya muntah, diare, gelisah, hiperaktif dan kejang-kejang.

Makanan Berjamur

PetLovers punya banyak stok makanan di rumah? Seperti roti yang terlalu lama ditaruh di atas meja, atau nasi sisa kemarin yang lupa PetLovers buang. Jika ada, segera bersihkan atau akan membahayakan anjing kamu.

Semua makanan berjamur (roti, kacang, produk susu) mengandung racun yang bisa melahirkan penyakit bagi anjing kesayangan.

Bawang-bawangan

Anjing tidak akan langsung tertarik dengan bahan dapur satu ini. Tapi, sebaiknya menjauhkan anjing dari makanan yang mengandung bawang merah atau bawang putih. Salah satu alasannya karena bawang bisa merusak sel darah merah pada anjing kamu.

Tanda-tanda anjing keracunan bawang bisa dilihat beberapa hari setelah makan bahan dapur satu ini. Jadi, jika PetLovers terbiasa membuat makanan anjing sederhana sendiri di rumah, kini saatnya beralih ke PRO PLAN yang sudah diakui ahli dalam menjaga kesehatan hewan kesayangan.

Tulang

Hah? Serius? Mungkin awalnya PetLovers kurang setuju. Anjing terbiasa dengan makanan berbahan dasar daging, memberikannya tulang akan menjadi ide yang menarik. Akan tetapi, jika melihat penjelasan di bawah, PetLovers akan beruubah pikiran.

Memberikan tulang membuka potensi anjing tersedak saat makan karena bentuknya yang terlalu keras. Selain itu, serpihan tulang juga mampu menusuk bagian pencernaan anjing. Mengkonsumsi tulang dalam jumlah besar akan menyebabkan anjing sembelit. Jika ingin memenuhi kebutuhan nutrisinya, kini banyak merek dan nama makanan anjing yang kaya nutrisi untuk tubuh mereka.

Anggur & Kismis

Dua biji-bijian ini tentu memberikan banyak manfaat bagi tubuh manusia, tapi tidak bagi anjing kesayangan. Anggur & kismis mengandung zat beracun yang menyebabkan gagal ginjal. Bahkan, para ahli juga sepakat tidak ada dosis aman untuk mengkonsumsi anggur dan kismis bagi anjing kesayangan.

Selain menghindari jenis makanan di atas, PetLovers juga harus memberikan makanan harian yang kaya nutrisi agar kesehatannya tetap terjaga. Berikan PRO PLAN Adult yang mampu menjaga organ dalam seperti jantung agar anjing mempunyai kehidupan yang lebih panjang.