Makanan untuk Anjing dengan Pencernaan Sensitif

Apakah anjing PetLovers sering muntah dan tidak nafsu makan? Atau pup-nya terlihat lembek? Mungkin ini saatnya mempertimbangkan makanan anjing yang khusus untuk pencernaan sensitif.

Masalah pencernaan memang sering terjadi pada anjing. Terlebih ketika terjadi pergantian musim. Akan tetapi, selain dipengaruhi oleh pergantian cuaca, ada beberapa anjing yang memang memiliki pencernaan sensitif. Lalu, kenapa sih PetLovers harus menjaga kesehatan pencernaan anjing?

Pentingnya Pencernaan yang Sehat

Pencernaan anjing memainkan peran sangat penting terhadap kesehatan tubuh anjing. Karena tahukah kamu, kalau 70% sel kekebalan tubuh anjing terletak pada pencernaannya. Fungsi dari sel tersebut adalah untuk melindungi tubuh dari racun dan mikroba berbahaya. 

Tidak hanya itu, sel-sel tersebut juga berfungsi untuk membantu menyerap nutrisi dari makanan dan mengubahnya menjadi energi. Jadi, sampai sini, sudah kebayang kan, PetLovers, pentingnya pencernaan sehat bagi anjing?

Bahaya Ketika Pencernaan Anjing Bermasalah

Jika pencernaan anjing bermasalah, secara otomatis kesehatan tubuh mereka pun terganggu. Di mana fungsi kekebalan tubuh tidak bisa bekerja normal seperti biasanya karena penyerapan nutrisi yang tidak sempurna. 

Tanda-tanda Masalah Pencernaan Pada Anjing

Ketika anjing memiliki pencernaan sensitif, biasanya bentuk pup-nya seringkali lembek bahkan untuk beberapa kasus terlihat sangat encer. 

Hal ini terjadi karena ketidakseimbangan mikroflora yang ada dalam saluran pencernaannya. Atau jika ini sering terjadi, bisa juga karena anjing tersebut punya intoleransi atau alergi terhadap makanan tertentu. 

Jika hal ini terjadi pada anjing PetLovers, segera konsultasikan kepada dokter hewan. Mintalah rekomendasi makanan anjing yang tepat, karena anjing dengan pencernaan sensitif membutuhkan makanan dengan nutrisi khusus. 

Rekomendasi Makanan Anjing untuk Pencernaan Sensitif

Untuk anjing dengan pencernaan sensitif karena intoleransi makanan, Pro Plan menghadirkan Pro Plan Sensitive Digestion yang tersedia untuk anak anjing & anjing dewasa. Pro Plan Sensitive Digestion terbuat dari daging domba yang mempunyai banyak keunggulan. Seperti mempunyai palatabilitas (tingkat kesukaan hewan terhadap sebuah makanan) yang tinggi serta sumber protein yang baik. 
 

1. Untuk Anak Anjing

Anak anjing cenderung memiliki pencernaan yang sangat sensitif. Hal ini disebabkan karena belum sempurnanya sistem kekebalan tubuh khususnya sistem imun pada saluran pencernaan. Untuk menjawab kebutuhan ini, PetLovers bisa memberikan makanan anjing Pro Plan Puppy Sensitive Digestion yang bisa diberikan untuk anak anjing semua ukuran.
makanan anjing Pro Plan Puppy

Apa saja manfaat produk ini?
- Mudah dicerna untuk anak anjing yang memiliki sensitivitas pada saluran pencernaan.
- Penambahan serat tidak larut untuk membantu mengontrol intestinal transit dan mendukung kesehatan usus.
- Mengandung prebiotik untuk meningkatkan pertumbuhan bakteri baik di dalam usus. 
- Mengandung kolostrum untuk mendukung sistem imun yang sehat.
- Bentuk kibble yang mudah dilembutkan untuk anak anjing yang sedang belajar makan serta rasa yang disukai anjing.

Manfaat lainnya, bisa PetLovers lihat di sini
 

2.Untuk Anjing Dewasa

Selain anak anjing yang punya masalah pencernaan sensitif, ada beberapa anjing dewasa yang memang intoleran dengan makanan tertentu. Untuk itu, Pro Plan menghadirkan Pro Plan Adult Sensitive Digestion untuk membantu menghindari kemungkinan adanya intoleransi terhadap makanan.

makanan anjing Pro Plan Adult

Apa saja manfaatnya?
- Bahan baku kualitas unggul yang telah diproses agar lebih mudah dicerna sehingga menjamin penyerapan nutrisi secara optimal.
- Terbuat dari bahan baku berkualitas tinggi seperti daging domba asli untuk cita rasa yang unggul.
- Asam lemak omega 3 & 6 serta protein dengan kualitas tinggi untuk membantu mendukung kesehatan kulit dan rambut.
- Mengandung prebiotik yang mampu meningkatkan pertumbuhan bakteri baik di dalam usus.

Sebelum menentukan makanan anjing, sebaiknya konsultasi dulu dengan dokter hewan terdekat ya, PetLovers. Selain menjaga kesehatan pencernaan dengan memberikan anjing makanan yang tepat, awasi juga aktivitas mereka ketika di luar.