Kapan Waktu yang Tepat untuk Mengganti Makanan Anjing?

Sebenarnya, sering gonta-ganti makanan anjing sangat tidak dianjurkan. Kebiasaan ini justru bisa melahirkan masalah pada pencernaannya. Anjing pun dipaksa beradaptasi dengan berbagai jenis makanan anjing yang tentu akan mempengaruhi pola makan.

Tapi, ada saatnya PetLovers harus benar-benar mengganti makanan anjing. Hal ini dilakukan ketika anjing berada dalam fase berikut. Apa saja?

Perubahan Usia

Saat membuka Direct Message & komen di Instagram, beberapa PetLovers seringkali bertanya, “Apa saja makanan anjing yang tepat untuk puppy?” “Apa produk yang tepat ketika anjing masuk usia dewasa?” Pertanyaan seperti ini sangat menarik. Karena kebutuhan nutrisi anjing puppy & anjing dewasa memang berbeda. Jika kebutuhan nutrisi berbeda, pemberian makanannya pun tidak sama.

Di usia puppy, PetLovers bisa memberikan PRO PLAN Puppy. Kenapa? Karena daya tahan tubuh puppy masih sangat rentan. Sementara PRO PLAN Puppy mengandung kolostrum yang terbukti dapat meningkatkan respons kekebalan tubuh anjing kesayangan.

Ketika anjing sudah masuk usia satu tahun ke atas, PetLovers harus mengganti makanannya dengan PRO PLAN Adult yang mengandung prebiotik untuk memperbaiki kesehatan usus, menjaga kesehatan bulu serta membantu menghadapi penuaan karena mengandung antioksidan tinggi.

Terjadi Masalah Pada Bulu

Ketika anjing kesayangan kamu mengalami masalah pada bulunya, berarti saatnya mengevaluasi makanan yang PetLovers berikan setiap hari. Karena kesehatan bulu anjing sangat tergantung pada kecukupan nutrisi dalam tubuhnya.

Jika terjadi masalah pada bulu anjing, segera ganti makanan anjing kamu dengan dog food yang kaya asam lemak esensial. Ganti dari produk lama ke merek makanan anjing PRO PLAN Optiderma yang diformulasikan khusus untuk menyehatkan bulu anjing kesayangan.

Ketika Terserang Alergi

Ada yang anjingnya pernah mengalami masalah satu ini? Umumnya, alergi bisa terjadi karena makanan yang dikonsumsi oleh anjing kesayangan. Jenis makanan anjing yang akan PetLovers berikan memang harus dicek bahan-bahannya. Jika mengandung bahan yang memicu alergi, sebaiknya dihindari.

Ketika anjing mengalami alergi, berarti ini momen yang tepat untuk segera megganti makanan hariannya. Dalam hal ini, PetLovers bisa memberikan PRO PLAN Sensitive Skin & Stomach yang diformulasikan untuk anjing dengan sensitivitas terhadap gandum dan daging sapi. PRO PLAN Sensitive Skin & Stomach juga menggunakan bahan ikan salmon dan tuna asli dan sumber protein alternatif yang telah diseleksi secara seksama.

Berat Badan Turun & Mudah Sakit

Duh, pasti sedih saat anjing mengalami dua masalah ini. Kegemukan memang tidak baik bagi anjing kesayangan, tapi terlalu kurus juga tidak baik baginya. Untuk itu, penting menjaga berat badan anjing tetap ideal. Prinsipnya, pemberian makanan jangan asal mengenyangkan, tapi harus diperhatikan juga asupan nutrisinya. Jika nutrisi anjing terpenuhi, daya tahan tubuhnya pun meningkat sehingga anjing tidak mudah sakit.

Berikan PRO PLAN Adult (atau varian lainnya jika anjing mempunyai kebutuhan khusus seperti masalah bulu dll.) yang kaya manfaat untuk anjing serta terbukti secara ilmiah untuk menciptakan nutrisi terbaik bagi anjing kesayangan.

Jadi, sudah tau kan kapan PetLovers harus ganti makanan anjing? Cek artikel lainnya agar PetLovers tau tips lebih dalam tentang cara perawatan anjing.