Jenis-jenis Anjing dan Cara Perawatannya

Jika membahas jenis-jenis anjing, PetLovers bisa membedakannya dari berbagai macam sudut pandang. Bisa membahasnya dari sisi ras, usia, kebiasaan mereka, hingga ukuran.

Kali ini, Pro Plan akan membahas jenis-jenis anjing berdasarkan ukurannya. Tapi sebelum membahasnya lebih lanjut, Pro Plan akan mengajak PetLovers mengenali rata-rata berat badan berdasarkan ukuran anjing.

Berat Anjing Berdasarkan Ukurannya

Beda ukuran, beda juga beratnya, PetLovers. Mengetahui ukuran & berat badan anjing, membantu PetLovers untuk memberikan perawatan yang tepat serta tempat tinggal yang nyaman.

Selain itu, mengenali ukuran anjing juga membantu PetLovers memberikan makanan yang tepat. Yuk kenali berat badan anjing berdasarkan ukurannya.
berat badan anjing berdasarkan ukurannya Pro Plan Indonesia

Jenis Anjing Ukuran Kecil

Jenis anjing ukuran kecil Pro Plan Indonesia

Anjing ukuran kecil umumnya memiliki metabolisme tubuh yang lebih tinggi dibandingkan ukuran anjing lainnya, namun kapasitas perut yang mereka miliki berukuran lebih kecil sehingga anjing kecil tidak bisa mengkonsumsi makanan dalam kuantitas yang tinggi untuk memenuhi kebutuhan nutrisi hariannya. Maka dari itu, anjing kecil tidak bisa mengkonsumsi makanan dalam kuantitas tinggi untuk memenuhi kebutuhan nutrisi hariannya. 

Selain itu, beberapa jenis anjing ukuran kecil memiliki rambut dan kulit yang harus dirawat secara khusus, maka dari itu makanan anjing dengan tambahan nutrisi untuk kulit dan rambut sangatlah penting, untuk menghasilkan rambut yang berkilau.

Untuk anjing dewasa dengan ukuran kecil, PetLovers bisa memberikan Pro Plan Essential Health Small & Mini yang mengandung nutrisi terkonsentrasi untuk mendukung metabolisme yang tinggi pada anjing ukuran kecil.
 

Selain itu, Pro Plan Adult Small & Mini juga mengandung inulin, prebiotik dari akar Chicory, yang terbukti dapat menyeimbangkan mikroflora usus, serta antioksidan untuk menjaga daya tahan tubuh anjing. Kenali manfaatnya lebih lengkap dengan klik link di sini.

Pro Plan Adult Small & Mini

Jenis Anjing Ukuran Sedang

Jenis anjing ukuran sedang Pro Plan Indonesia

Jenis-jenis anjing kedua adalah anjing berukuran sedang. Anjing dengan ukuran sedang cocok dengan hampir semua gaya hidup, dimulai dari yang tidak terlalu banyak aktivitas hingga anjing aktif.

Untuk anjing (dewasa) dengan ukuran sedang, PetLovers bisa memberikan Pro Plan Essential Health Medium. Apa saja manfaat produk ini?
 

  • Mengandung mineral yang seimbang, vitamin D dan asam lemak Omega-3 untuk mendukung kesehatan gigi dan gusi.
  • Mengandung bahan berkualitas yang mudah dicerna untuk penyerapan nutrisi yang optimal.
  • Nutrisi dan serat makanan unggul untuk mendukung kesehatan pencernaan.
  • Serta antioksidan untuk mendukung imun anjing agar tidak gampang sakit.

Dan masih banyak manfaat lainnya yang bisa PetLovers lihat di sini.

Pro Plan Essential Health Medium

Jenis Anjing Ukuran Besar

Jenis anjing ukuran besar Pro Plan Indonesia

Umumnya jenis-jenis anjing berukuran besar mencapai tahap adult saat berusia 2 tahun (padahal untuk anjing ukuran lainnya, mereka masuk di fase ini ketika berusia 1 tahun).

Nutrisi yang paling banyak dibutuhkan oleh anjing ukuran besar adalah asupan glukosamin, karena secara umum anjing berukuran besar sangat rentan terhadap masalah persendian.

Untuk anjing ras ini, PetLovers bisa memberikan Pro Plan Essential Health Large, dengan kandungan glukosamin 400 mg/kg yang membantu menjaga kesehatan sendi sekaligus mengandung omega 3 sebagai anti peradangan.
 

Selain itu juga mengandung protein tinggi yang bisa memperkuat tulang dan otot untuk menghindari stres berlebih pada sendi, serta antioksidan untuk mendukung daya tahan tubuh anjing agar dia tidak gampang sakit. Apa saja manfaat makanan untuk jenis-jenis anjing ini? PetLovers bisa lihat di sini.

Pro Plan Essential Health Large

Bagaimana, PetLovers? Sudah tau jenis-jenis anjing berdasarkan ukurannya? Jika dilihat dari tabel di atas, anjing PetLovers termasuk kategori yang mana? Sudahkah dia diberikan makanan sesuai ukurannya?