Hal Yang Harus Disiapkan Dalam Melakukan Perjalanan Dengan Anjing/Kucing

Melakukan perjalanan bersama anjing atau kucing kesayangan akan menjadi hal menyenangkan. Selain kamu dapat berlibur bersama, kamu juga bisa membangun chemistry yang baik dengan peliharaanmu. Kira-kira adakah hal penting yang harus diperhatikan sebelum memulai perjalanan? Yuk, ketahui lebih lanjut di sini.

1.Konsultasikan dengan dokter hewan

Sebelum kamu merencanakan perjalanan, ada baiknya kamu konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter hewan yang sudah biasa menangani peliharaanmu. Ini penting untuk dilakukan agar dapat diketahui apakah anjing atau kucingmu sehat dan dapat melakukan perjalanan atau tidak, PetLovers.

2.Bawa persediaan makanannya

Bawalah makanan yang setiap hari ia konsumsi. Ini dilakukan untuk meminimalisirnya dari alergi atau diare. Tidak semua anjing dan kucing dapat langsung beradaptasi dengan makanan baru, jika peliharaanmu termasuk yang mempunyai pencernaan sensitif, kamu harus menyiapkan agar ia tidak kekurangan makanannya ketika berlibur. PetLovers tidak ingin liburan bersama mereka terganggu, kan?

3.Pakaikan kalung/tanda pengenal

Anjing atau kucing adalah hewan yang sangat aktif dan penasaran akan hal baru, pastikan kamu tidak lupa untuk memakaikan kalung atau tanda pengenal lain yang memungkinkan mereka untuk mudah dikenali. Tidak bisa dihindari jika mereka berlari secara tiba-tiba karena tertarik akan sesuatu, maka dari itu pasangkan mereka identitas agar kalau kamu kehilangan mereka, pencarian akan menjadi lebih mudah.

Sebelum melakukan perjalanan, jangan lupa untuk siapkan carrier dan litter box agar persiapannya lengkap dan tidak menyulitkan. Kamu juga harus tetap waspada agar ia tetap nyaman dalam perjalanan. Jangan biarkan ia mengeluarkan kepala di jendela selama perjalanan ya, karena itu sangat berbahaya. Bagaimana? Mudah kan, PetLovers? Jangan lupa perhatikan 3 hal tersebut agar liburanmu dan peliharaanmu tetap menyenangkan ya!