Hal Apa Sajakah Yang Membuat Anjingmu Bahagia?

Kebahagiaan anjing kesayangan merupakan kebahagiaan tersendiri bagi para pemilliknya. Terkadang, melakukan hal yang itu-itu saja lama-lama bisa membuatnya bosan dan memerlukan hal baru. Coba cara-cara ini yuk untuk membuatnya bahagia terus.

  • Mengganti Mainannya

Berikan beberapa macam mainan. Sama halnya seperti manusia, mengulangi hal serupa juga dapat membuatnya kurang bersemangat. Berilah ia mainan baru agar lebih bahagia. Jika dia sudah mulai bosan dan lupa dengan mainan lamanya, itu saatnya kamu mulai mengeluarkan mainan lamanya kembali, PetLovers.

  • Ajak Anjingmu Berjalan-jalan

Mengajak anjingmu berjalan-jalan bukan hanya untuk berolahraga, PetLovers. Kamu juga bisa membuat pikirannya segar kembali setelah ia berlama-lama didalam rumah. Bukan cuma menyehatkan fisik dan mentalnya saja, dengan mengajak anjingmu berjalan-jalan keluar kamu juga bisa mengajaknya melihat lingkungan baru dan bertemu dengan orang-orang baru.

  • Menjaga Berat Badan Ideal

PetLovers, membatasi asupan makan anjing bukan berarti tidak menyayanginya. Hanya saja kamu harus tau berat badan ideal anjingmu agar ia tidak terganggu oleh penyakit. Terlalu banyak makan akan membuatnya tidak nyaman dan sulit untuk bermain. Jadi, kamu harus perhatikan pola makan anjingmu agar ia lebih bahagia dan lebih sehat.

  • Grooming Anjingmu

Anjing memang tidak selalu dimandikan, tapi memandikan anjingmu secara teratur akan membuatnya merasa bersih dan nyaman. Selain membuatnya merasa segar, kamu juga bisa menjauhkannya dari alergi serta penyebab datangnya penyakit.

  • Berikan Pujian Baik Secara Fisik Maupun Lisan

Memuji anjingmu penting untuk membangun hubungan baik dengannya. Tidak harus selalu ketika anjingmu berhasil dilatih, tetapi memberikan belaian dan pujian kepada anjingmu memberi arti bahwa kalian menyayanginya. Dengan beitu, mereka akan merasa nyaman dan aman disekitarmu, PetLovers.

Bagaimana, PetLovers? Ayo coba hal tersebut agar ia merasa selalu bahagia dan merasa berarti karena kebahagiaan anjingmu juga menjadi kebahagiaanmu.