Anjing Terkena Masalah Pencernaan di Musim Hujan | Pro Plan Indonesia

Di Instagram @proplanid, beberapa PetLovers menanyakan masalah pencernaan pada anjing. Wajar sih, karena di musim hujan seperti sekarang, problem yang sering dialami anjing adalah masalah pencernaannya.

Ok. Di sini Pro Plan akan mengajak PetLovers membahas masalah ini satu persatu. 

Apa sih Penyebab Masalah Pencernaan pada Anjing?

Masalah pencernaan pada anjing umumnya mengganggu kemampuan anjing dalam mencerna dan menyerap nutrisi dari makanan yang dikonsumsinya. Karena kurang maksimalnya proses penyerapan nutrisi tersebut, anjing pun biasanya mengalami masalah kesehatan lainnya.

Lalu, apa saja sih penyebab masalah pencernaan ini? Bisa jadi karena salah mengkonsumsi makanan, alergi, stres berlebihan, proses adaptasi terhadap makanan baru, hingga perubahan musim.

Baca: Kenali Penyakit Anjing di Musim Hujan

Khusus untuk masalah stres adalah bagian dari respon umum karena kecemasan yang dia alami dan adanya infeksi perncernaan seperti akibat cacing, bakteri, virus, maupun protozoa.. Contoh-contoh kecemasan yang memicu diare seperti ketika baru pertama kali diadopsi, saat harus berpisah lama dengan pemiliknya, perubahan lingkungan, hingga pengenalan terhadap hewan baru yang ada di rumah PetLovers.

Bagaimana Cara Mengurangi Risiko Diare Pada Anjing?

Selain dengan mencegah terjadinya stres serta mengawasi anjing PetLovers ketika bermain di luar (agar dia tidak makan benda asing yang berbahaya), penting juga memerhatikan dari sisi makanan hariannya.

Baca: Ketahui Hal Berikut Sebelum Memilih Makanan Anjing

Saat membeli makanan anjing, pastikan mengandung prebiotik.

Apa itu prebiotik?

Prebiotik adanya senyawa natural yang berguna mendukung pertumbuhan mikroorganisme baik di dalam saluran pencernaan. Prebiotik ini sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan saluran pencernaan.

Untuk membantu menjaga saluran pencernaan anjing petLovers agar tetap sehat, Pro Plan hadir dengan Pro Plan Sensitive Digestion dengan nutrisi yang mudah dicerna oleh anjing. Tidak hanya itu, Pro Plan Sensitive Digestion juga mengandung prebiotik yang terbukti secara klinis dapat menjaga keseimbangan mikroflora di dalam usus.

Pro Plan Sensitive Digestion sangat aman dikonsumsi anjing kamu. Karena diproduksi dari daging domba yang diproses optimal untuk menjaga keunggulannya. Yuk berikan Pro Plan Sensitive Digestion untuk anjing kamu yang sering mengalami masalah pencernaan.