Alasan Kenapa Hewan Kesayanganmu Pun Butuh Liburan

Jika sekarang kamu merawat anjing atau kucing sebagai hewan peliharaan, cobalah untuk meluangkan waktumu untuk liburan bersama mereka. Ajak anjing atau kucing ke tempat wisata yang bisa membawa anjing atau kucing. Tidak perlu terlalu jauh, kamu bisa datang ke tempat wisata di kotamu untuk liburan bersama hewan kesayangan. Namun apa alasan sebenarnya kenapa hewan kesayangan pun butuh liburan? Yuk cari tahu di sini!

  1. Hewan peliharaan pun bisa stres

Pada manusia stres tidak hanya bisa memicu gangguan pada kesehatan psikis saja, tetapi juga memengaruhi kesehatan fisik. Ternyata, hewan kesayanganmu pun bisa mengalami stres, tanpa adanya penanganan yang tepat rasa stres pada hewan peliharaan bahkan bisa berubah menjadi depresi dan mengganggu kesehatan fisiknya.

Baca: Hindari Kucingmu dari Kebosanan

Untuk mencegah hewan kesayanganmu terserang stres, cobalah untuk lebih sering menghabiskan waktu bersama mereka. Nah, liburan adalah kesempatan yang tepat untuk itu. Dengan liburan anjing atau kucingmu akan merasa lebih bahagia karena mendapat perhatianmu. Kamu bisa pergi ke taman atau pantai terdekat dan mengajak mereka bermain. Bawalah mainan kesukaan kucing atau anjingmu saat liburan untuk menambah kegembiraan.

  1. Liburan membuat hewan kesayangan lebih menurut

Kamu kesulitan merawat anjing atau kucing karena mereka tidak menurut? Ajaklah mereka pergi liburan! Dengan liburan hewan kesayanganmu pun akan menjadi lebih menurut. Setidaknya hal ini telah dibuktikan oleh Graema Hall, seorang presenter acara Dogs Behaving Badly di saluran Channel 4 Inggris.

Dalam program tersebut Hall menyebutkan bahwa liburan bisa meningkatkan kebugaran dan kesehatan mental anjing. Sama seperti manusia, menurutnya anjing juga butuh liburan secara berkala. Hall mengaitkan temuan ini dengan fakta bahwa anjing merupakan turunan serigala. Menurut sejarah, sejak dulu serigala selalu berkelompok dan berpindah tempat pada waktu tertentu. Anjing ternyata mewarisi sifat ini dan perlu berpindah tempat secara berkala.

  1. Baik untuk fisik peliharaan

Merawat anjing atau kucing ternyata tidak terbatas pada memberinya makan dan minum saja. Selain memberi makan, mereka juga butuh dilatih kebugaran fisiknya. Membiarkan anjing atau kucing tidak bergerak aktif hanya akan menimbulkan penyakit. PetLovers tentu tidak ingin hewan kesayangannya jatuh sakit, bukan?

Baca: Makanan Agar Anjing Tidak Mudah Sakit

Nah daripada hanya membiarkan anjing atau kucingmu berkeliaran di dalam rumah, lebih baik ajaklah mereka liburan. Datangilah tempat wisata yang bisa membawa anjing atau kucing. Tempat seperti taman biasanya memperbolehkan hewan peliharaan untuk dibawa masuk. Di sana kamu bisa mengajak anjing atau kucingmu bermain. Bawalah mainan kesukaan mereka seperti Frisbee atau pita mainan untuk kucing. Serta, jangan lupa memakaian leash pada anjing saat diajak berjalan-jalan supaya tetap aman!

  1. Menciptakan bonding yang kuat

Jangan salah bonding tidak hanya bisa muncul dalam hubungan antar manusia dengan manusia lainnya. Bonding ternyata juga dapat diciptakan dalam hubungan antara manusia dengan hewan kesayangannya. Salah satu manfaat dari terciptanya bonding ini adalah kamu bisa segera tahu saat anjing atau kucing sedang sakit. Bonding akan membuatmu lebih mudah memahami pegerakan dan bahasa tubuh hewan kesayangan. Tentu akan sangat memudahkan bukan?

Nah untuk menciptakan bonding yang kuat dengan hewan peliharaan bisa melalui beberapa cara. Liburan jadi salah satunya. Dengan liburan otomatis kamu akan menghabiskan waktu dengan hewan kesayangan.

Anjing dan kucingmu tentu akan merasa spesial karena kamu mau meluangkan waktu khusus untuk mereka.

Ternyata hewan kesayanganmu pun sama sepertimu. Mereka juga butuh liburan lho PetLovers. Mereka juga bisa terdampak stres jika tidak dibawa berlibur. Selain untuk menghindari stres, mengajak hewan kesayangan pergi berlibur juga akan memudahkanmu dalam merawat anjing atau kucingmu. Liburan akan membuat mereka lebih menurut dan menjaga kebugarannya. Lengkapi liburan dengan Pro Plan Dog Adult dan Pro Plan Cat Adult.