PRO PLAN menghadirkan segala kegiatan menarik

untuk kamu dan hewan kesayangan. Cari keseruannya di sini

Learn More

Berbeda jenis dan usia, berbeda juga keperluan nutrisinya

PRO PLAN hadir untuk memberi yang terbaik dan melengkapi segala kebutuhan hewan kesayangan kamu.

Learn More

Dengan ASK THE EXPERT

konsultasikan langsung masalah seputar kesehatan anjing dan kucing kesayangan

Learn More

Jangan Salah, Inilah 5 Tips Mengatasi Anjing yang Tak Mau Makan

Memelihara anjing adalah hal menyenangkan. Selain dapat dijadikan hewan peliharaan, anjing juga dapat diandalkan untuk  keperluan lainnya, seperti menjadi teman anak-anak di rumah atau menjaga rumah dari orang tidak dikenal. Namun, ada kalanya nafsu makan anjing peliharaan menurun. Penyababnya tentu beragam, mulai dari anjing terlalu banyak dimanja hingga stres dan dalam kondisi sakit. Bagi PetLovers yang memiliki anjing yang tak mau makan, berikut ada lima tips sederhana yang bisa diterapkan dirumah.

5 Tips Menangani Masalah Pencernaan pada Anjing

Sama seperti manusia, anjing kesayangan PetLovers juga bisa mengalami masalah pencernaan. Beberapa masalah pencernaan yang cukup sering terjadi adalah diare, kembung, muntah, dan kehilangan nafsu makan. Tentu saja, jika masalah ini menyerang anjing PetLovers, kamu harus segera menanganinya terutama bila terdapat tanda-tanda masalah pencernaan yang cukup membahayakan. Berikut informasi lengkapnya!

Periksa kotorannya

Ketahui Hal Berikut Sebelum Memilih Merk Makanan Anjing

Memberikan anjing kesayanganmu makanan terbaik tentu merupakan hal penting kan, PetLovers? Kamu bisa memberinya makanan terbaik dengan memilih merk yang terbaik pula. Jika sembarangan memilih merk makanan anjing, kesehatannya akan bermasalah. Nah, buat kamu yang ingin memilih merk makanan anjing paling tepat, yuk ketahui dulu beberapa hal penting berikut!

Merk makanan anjing terbaik mampu mencakup semua aspek

Cara Memilih Makanan Anjing Berdasarkan Jenis dan Kebiasaannya

Tidak hanya manusia saja yang membutuhkan nutrisi, anjing kesayanganmu juga membutuhkannya, PetLovers. Jika kamu memberikan anjing peliharaan makanan yang tepat, maka pertumbuhan dan kesehatannya pun dapat lebih baik dan terjaga dengan sempurna. Lantas, bagaimana cara memilih makanan anjing berdasarkan sumber protein, umur dan kebiasaannya? Simak informasi lengkapnya di bawah ini, ya!

Sumber protein

Kapan Waktu yang Tepat untuk Mengganti Makanan Anjing?

Sebenarnya, sering gonta-ganti makanan anjing sangat tidak dianjurkan. Kebiasaan ini justru bisa melahirkan masalah pada pencernaannya. Anjing pun dipaksa beradaptasi dengan berbagai jenis makanan anjing yang tentu akan mempengaruhi pola makan.

Tapi, ada saatnya PetLovers harus benar-benar mengganti makanan anjing. Hal ini dilakukan ketika anjing berada dalam fase berikut. Apa saja?

Perubahan Usia

Menjaga Kesehatan Anjing dengan Menghindari Makanan Ini

Benarkah semua makanan manusia bisa diberikan untuk anjing kesayangan? Tentu saja tidak, PetLovers. Anjing dan manusia mempunyai sistem pencernaan yang sangat berbeda. Pencernaan anjing lebih pendek daripada pencernaan manusia, untuk itu tidak semua makanan manusia bisa dicerna dengan baik oleh anjing. So, apa makanan anjing kamu sudah sesuai dengan anjuran para ahli?

Berikut makanan manusia yang sebaiknya tidak PetLovers berikan agar anjing kesayangan tetap sehat.

Cokelat

Menumbuhkan Bulu Anak Anjing Agar Lebat dan Tak Mudah Rontok  

Ada beberapa faktor yang membuat bulu anak anjing menjadi kurang sehat. Di antaranya adalah nutrisi yang kurang baik dan penyakit yang menyerang kulit anak anjing. Bulu anak anjing yang sehat memiliki ciri-ciri tebal, padat, halus ketika disentuh, dan juga berkilau. Bulu yang kurang sehat dapat terlihat dari teksturnya yang kasar, tipis, nampak tidak rata ketebalannya, dan juga kusam.

Subscribe to Artikel Anjing