Dengan ASK THE EXPERT

konsultasikan langsung masalah seputar kesehatan anjing dan kucing kesayangan

Mata kucing berair

Dok saya mau tanya, kucing saya jenis mixdom akhir-akhir ini berjamur di bagian telinga dan kepala, terus mata kanannya berair. Sekarang sedang diobati dengan salep jamur, untuk matanya apakah ada penanganan juga? Kita pikir matanya luka dan bakal sembuh sendiri, tapi sudah beberapa hari masih berair, atau ada hubungannya sama jamur dok, karena emang jamurnya sampai deket2 mata, mohon penjelasannya dok karena utk ke dokter juga masih blm punya biaya terima kasih sebelumnya.

Kucing tiba tiba lemas, dan kakinya berjalan seperti pincang

Dok, saya mau bertanya. Kucing saya waktu pagi masih baik-baik saja. Tetapi, tiba tiba dia lemas dan saat berjalan kakinya pincang. Setelah saya amati kakinya, kakinya pincang bergantian. Dia lemas, dan tidak nafsu makan. Lalu saya pegang selakangan kakinya sebelah kanan, ada benjolan yang tidak terlalu keras jika dipegang. Kira-kira kucing saya kenapa ya dok?

Embrio kucing keluar sebelum 2 bulan

Dok saya mau tanya,kucing saya lagi hamil,tapi belum sampe 2 bulan embrionya keluar,tapi kayaknya masih ada anaknya diperutnya,itu keguguran atau bukan ya?dan apa yang harus saya berikan pada kucing saya?

Kitten bersin terus menerus

Halo selamat malam dok, saya mau tanya, saya punya kitten mixdom umur 2,5 bulan, udah 2 hari ini, dia bersin bersin terus engga berhenti henti. Matanya berair terus mungkin karena selalu bersin. Tapi nafsu makannya bagus, engga mencret, dan masih bisa gerak walaupun engga terlalu lincah kayak biasanya. Itu kenapa ya dok? Dan cara mengobatinya gimana? Terimakasih sebelumnya:)

Jenis makanan yg tepat

Halo dok,

Kucing says ada 2

Kucing pertama (Incess),wkt sy adopt Gigi kecil dibawah udh ompong semua tinggal taring nya aja kalo Gigi kecil yg atas masih Ada beberapa..belum lama ini pernah kena asam lambung Naik udh sy bawa ke Dokter disuntik supaya kembung nya hilang Dan dikasi antibiotik alhamdulillah skr udh sehat lagi.

Kucing kedua (Hime)..msh sekitar 2th krn lbh giras Dan kecentilan..baru2 ini tumbuh 2 bisul dibadannya tp udh dibawa ke Dokter disuntik Dan dikasi antibiotik alhamdulillah skr udh sehat lagi.

Kedua kucing betina, sudah steril, sudah vaksin F4 Dan rutin obat cacing per 3 bulan.. 3x seminggu saya kasi minyak ikan Dan 2x seminggu sy kasi biolysin.

Wkt msh incess aja sy kasi dia royal canin Persian tp bgtu tambah Hime Dan dia makannya rakus sy ganti proplan chicken.

Pertanyaan sy..

apa makanan mrk bs disamakan krn sy tidak Tau usia pastinya Incess.

Sebaiknya proplan jenis apa yg paling tepat utk mereka dg pernah ada nya penyakit yg timbul?

Mohon sarannya ya Dokter..krn sy harus beli makanan lg.

Terima kasih banyak

Ima

Kucing gamau digendong

Malam dok, saya mau nanya. kucing saya kenapa kalau sama saya gamau digendong ya? tapi ditempat grooming mau digendong. saya jadi kesusahan memberikan salep ke lehernya yg jamuran:(. ada saran ga dok?

Kucing tidak se aktif biasanya

Dok, saya memiliki kucing berumur 3tahunan sudah cukup sering keluar masuk dokter hewan krn sakitnya. Pernah diamputasi bagian ekor krn terlindas mobil , pernah operasi infeksi saluran kencing krn ada gumpalan d kantung kemih. Dan saat ini sudah 3hari kucing saya lemas tidak mau makan hanya mengurung diri ditempat gelap spt bawah kasur atau dlm almari. Kondisinya cukup demam pd malam hari, pada siang hari tidak begitu demam, nafasnya pendek dan cepat, sudah membeli aneka makanan dry maupun basah, serta susu. Tapi tetap tidak mau. Namun kadang2 jika diberi makanan yg biasanya hanya di cium2 baunya saja, dimakan 1-2biji, lalu si kucing mulutnya mengeluarkan liur bening. Jd saya menyuapinya sampai skrg. Kira2 kenapa dg kucing saya ya dok? Mohon bantuannya. 

Vitamin Kucing

halo dok.

Saya sudah membeli vitamin nutriplus gel karena saya lihat review dari vitamin tersebut sangat bagus untuk kucing namun kucing saya tidak memakannya seperti yang saya lihat di youtube. Saya sudah mencoba melarutkannya dengan air agar bisa dikonsumsi kucing saya tetapi tetap saja kucing saya tidak menyukainya. Adakah saran atau cara lain untuk memberikan vitamin nutriplus gel dok?

 

Saya sudah mencoba memberikannya langsung dan saya mencoba melarutkannya dengan air namun tetap tidak dimakan oleh kucing saya.

Anjing memiliki benjolan dikelamin

dok, saya mau tanya di sekitar kelamin anjing saya ada benjolan sebesar bola kasti lalu anjing saya menjadi lemas, susah menggerakan kaki belakangnya, tidak napsu makan, lalu di benjolan tersebut kulitnya enjadi berwarna merah keunguan itu kenapa ya dok? luka pun tidak ada yang ada hanya benjolan sebesar bola kasti di sebelah kiri dan kanan kelamin. Terima kasih dok

Kumis Kucing ada yang potong

Halo Dok, 

Saya punya kucing usia sudah di atas 1 tahun, ketika habis pulang dari main setelah saya kumis nya ada yang iseng memotong jadi pendek, setelah iti kucing saya seperti kurang bergairah dan kurang mau makan. Apa yang harus saya lakukan Dok? Dan apakah kumisnya bisa tumbih lagi? 

 

Terima Kasih

Kucing Saya Seperti Keguguran

Dok, saya mau tanya kucing saya usia 9bulan tapi kayaknya dia keguguran, dia lemas sudah 2hari. Tapi dia mau makan, suka berjemur pagi2... tapi ada luka di kucing saya bernanah dan membesar bagaimana ya??

Kucing Saya Seperti Keguguran

Dok, saya mau tanya kucing saya usia 9 bulan tapi kayaknya dia keguguran, dia lemas sudah 2hari. Dia mau makan, ada luka bernanah dan membesar bagaimana ya?

Pemberian Obat Kucing Cacingan

Dok mau tanya, ini kucingku umur 7bln sering banget cacingan setiap 2 bulan sekali itu penyebabnya apa ya ? Padahal ini udh di kasih obat cacing tp ttp aja pup nya masih ada cacing dan encer. 

Benjolan di sisi samping perut

Halo dok, saya punya kitten dan kemarin baru sadar di perut atau sekitar rusuk gitu ada benjolan dan waktu dipegang benjolan tersebut keras. Itu kenapa ya dok? Apakah penyakit? Mohon bantuannya dok, terimakasih.

Muntah tiba²

Hai dok 

Saya punya kitten berjenis kelamin perempuan dan berusia 2 bulan

Saya mau tanya kucing saya muntah, sepertinya ketularan saudaranya yg sedang sakit muntah dok, dia tidak mau makan dan minum, badanya juga lemas dok 

Saya mau tanya cara mengobatinya gimana ya dok? Obat apa yg harus saya berikan untuk anak kucing saya dok?

Terima kasih

Kepala kucing membengkak

Halo dok, saya ingin bertanya. Kucing saya sedang pilek, pagi ini tiba-tiba kepalanya membengkak, kedua matanya jadi berbeda. Sorenya mata kirinya makin menyipit. Kira-kira kenapa ya dok kepalanya bisa membengkak?

Tulang Rusuk Anak Kucing yang Lebar

Saya memiliki 3 anak kucing berusia 3 minggu, salah satu anak kucing memiliki tulang rusuk yang lebih lebar dibandingkan anak kucing yang lain. Selain itu, ritme pernapasannya lebih cepat dan saat menarik napas terlihat sangat jelas di bagian dadanya. Apa itu kondisi yang normal? Terima kasih.

Kucing batuk dan terlihat lesu

Halo doc, jadi saya punya kucing persia dia biasanya sih lumayan ceria dan aktif, sekarang hamil 1 bulan, dia mulai batuk sejak kemarin dan juga lesu nafsu makannya pun menurun, cara perawatannya gimana ya doc ? Terima kasih sebelumnya

Kucing tidak mau menyusui

Halo dok, kucing saya baru melahirkan smalam di atap rumah. Hari ini dia turun kebawah dan gak baik2 keatap lagi. Dikasih makan dia malah tidur. Dikasih minum mau, makan sedikit. Saya cek putingnya gak ada bekas sprti habis menyusui dan saya pegang susunya sedikit dok. Bagaimana ya dok biar susunya banyak dan mau mnyusui anaknya?

Kucing sakit

Halo dokter saya mau nanya kan saya punya kucing kampung nahh kucing saya ada benjolan di deket leher bagian kanan terus pas waktu itu di benjolan itu darah keluar banyak kaya yang bucat itu kira kira kenapa ya dok??

Mohon di jawab dokter

Terimakasih