Dengan ASK THE EXPERT

konsultasikan langsung masalah seputar kesehatan anjing dan kucing kesayangan

Feline Cardiac Diet

Selamat siang,
 

Saya pemilik kucing Tabby Persian berusia 11 tahun (berat 4 kg, neutered) yang bernama Tako. Kami baru saja kembali dari vet dan kucing saya didiagnosa ada gangguan jantung.

 

Saat ini kucing saya menggunakan Pro Plan Longevis Adult 7+, tetapi dokter menyarankan untuk mengganti dietnya dengan makanan khusus cardiac problem. Apakah Pro Plan memiliki varian makanan khusus untuk kucing yang memiliki masalah jantung? Atau mungkin ada saran untuk jenis diet dengan kandungan protein yang tidak memberatkan daya kerja jantung? Terima kasih.

 

Salam,
Gita

Dijawab Oleh: drh. Icha

Hi PetLovers, Kandungan protein pada diet kucing senior sangat dibutuhkan sebagai sumber utama energinya, tentunya kadar protein ini harus sesuai dengan kebutuhan yang ditentukan oleh organisasi pakan hewan di dunia seperti AAFCO. Kandungan nutrisi yang terkandung dalam produk Pro Plan tentunya sudah mengikuti standar yang ditentukan oleh AAFCO. Namun bila kondisi kucing PetLovers membutuhkan diet khusus untuk jantung, disarankan untuk mengikuti saran dari dokter hewanmu ya untuk menentukan pakan terbaik untuk kucingmu selama masa perawatan.