Dengan ASK THE EXPERT

konsultasikan langsung masalah seputar kesehatan anjing dan kucing kesayangan

anak kucing saya perutnya buncit

saya rescue seekor anak kucing tanpa induk. sudah berjalan hampir seminggu. mulanya saya memberi dia daging ayam dan ikan sebagai makanannya tapi sudah beberapa hari ini saya mix dengan wet food.

awalnya kucing saya ini perutnya tidak buncit tapi beberapa hari ini perutnya buncit. dia juga pernah muntah sekali.

saya agak ragu apakah dia ini kekenyangan dan kebanyakan makan, tidak cocok dengan pakannya, cacingan, atau ada masalah lain.

mohon di bantu expert 🙏

Dijawab Oleh: drh. Icha

Hi PetLovers, Terima kasih atas kepedulianmu untuk merawat anak kucing itu. Perut anak kucing yang membuncit dapat saja normal karena makan yang terlalu banyak, namun dapat pula tidak normal karena adanya akumulasi gas, infeksi cacing, ataupun konstipasi atau kesulitan BAB. Pastikan anak kucingmu BAB secara teratur minimal 1x sehari, dan periksakan anak kucingmu ke dokter hewan untuk memastikan anak kucingmu bebas dari infeksi cacing. Selain itu, berikan nutrisi terbaik pada anak kucingmu agar masa pertumbuhannya optimal, seperti memberinya Pro Plan Kitten kering yang mengandung kolostrum untuk meningkatkan kekebelan tubuhnya dan Pro Plan Kitten basah dengan nutrisi yang lengkap dan lezat untuk nutrisi selama masa pertumbuhannya.