Dengan ASK THE EXPERT

konsultasikan langsung masalah seputar kesehatan anjing dan kucing kesayangan

Kucing Saya Seperti Keguguran

Dok, saya mau tanya kucing saya usia 9bulan tapi kayaknya dia keguguran, dia lemas sudah 2hari. Tapi dia mau makan, suka berjemur pagi2... tapi ada luka di kucing saya bernanah dan membesar bagaimana ya??

Kucing Saya Seperti Keguguran

Dok, saya mau tanya kucing saya usia 9 bulan tapi kayaknya dia keguguran, dia lemas sudah 2hari. Dia mau makan, ada luka bernanah dan membesar bagaimana ya?

Pemberian Obat Kucing Cacingan

Dok mau tanya, ini kucingku umur 7bln sering banget cacingan setiap 2 bulan sekali itu penyebabnya apa ya ? Padahal ini udh di kasih obat cacing tp ttp aja pup nya masih ada cacing dan encer. 

Benjolan di sisi samping perut

Halo dok, saya punya kitten dan kemarin baru sadar di perut atau sekitar rusuk gitu ada benjolan dan waktu dipegang benjolan tersebut keras. Itu kenapa ya dok? Apakah penyakit? Mohon bantuannya dok, terimakasih.

Muntah tiba²

Hai dok 

Saya punya kitten berjenis kelamin perempuan dan berusia 2 bulan

Saya mau tanya kucing saya muntah, sepertinya ketularan saudaranya yg sedang sakit muntah dok, dia tidak mau makan dan minum, badanya juga lemas dok 

Saya mau tanya cara mengobatinya gimana ya dok? Obat apa yg harus saya berikan untuk anak kucing saya dok?

Terima kasih

Kepala kucing membengkak

Halo dok, saya ingin bertanya. Kucing saya sedang pilek, pagi ini tiba-tiba kepalanya membengkak, kedua matanya jadi berbeda. Sorenya mata kirinya makin menyipit. Kira-kira kenapa ya dok kepalanya bisa membengkak?

Tulang Rusuk Anak Kucing yang Lebar

Saya memiliki 3 anak kucing berusia 3 minggu, salah satu anak kucing memiliki tulang rusuk yang lebih lebar dibandingkan anak kucing yang lain. Selain itu, ritme pernapasannya lebih cepat dan saat menarik napas terlihat sangat jelas di bagian dadanya. Apa itu kondisi yang normal? Terima kasih.

Kucing batuk dan terlihat lesu

Halo doc, jadi saya punya kucing persia dia biasanya sih lumayan ceria dan aktif, sekarang hamil 1 bulan, dia mulai batuk sejak kemarin dan juga lesu nafsu makannya pun menurun, cara perawatannya gimana ya doc ? Terima kasih sebelumnya

Kucing tidak mau menyusui

Halo dok, kucing saya baru melahirkan smalam di atap rumah. Hari ini dia turun kebawah dan gak baik2 keatap lagi. Dikasih makan dia malah tidur. Dikasih minum mau, makan sedikit. Saya cek putingnya gak ada bekas sprti habis menyusui dan saya pegang susunya sedikit dok. Bagaimana ya dok biar susunya banyak dan mau mnyusui anaknya?

Kucing sakit

Halo dokter saya mau nanya kan saya punya kucing kampung nahh kucing saya ada benjolan di deket leher bagian kanan terus pas waktu itu di benjolan itu darah keluar banyak kaya yang bucat itu kira kira kenapa ya dok??

Mohon di jawab dokter

Terimakasih

Pemberian Obat Kucing Cacingan

Ka mau nnya dong, kucingku dikasih obat cacing 30 May 2020, sekarang kok dia pupnya ada cacingnya ya? itu knp ya?

Kitten Buncit,Mencret

Saya mau tanya kenapa ya kitten yg berumur ±1 bulan perut nya buncit, sy kasih makan dry food (bukan untuk kitten ) + wet food khusus kiten ,susu nya pernah 1 kali make susu manusia trus skrng udh ganti ke susu khusus kucing, pup nya jga kadang mencret gitu , tp kucing nya aktif kok , frekuensi BAK BAB nya jga ga terlalu sering ,itu kira2 knp ya mohon bantuan nya , terimakasih

Kucing Saya 9 Bulan Seperti Keguguran

Hallo dok

Saya punya kucing namanya Moi umurnya kurang lebih 1thn 8bln, Moi baru saja melahirkan atau keguguran, anaknya ada 5, 4anaknya masih terbungkus placenta dan 1 yang sudah tidak terbungkus placenta, kebetulan ini adalah kehamilan pertamanya moi. 

Keadaan moi sekarang lemas, bahkan untuk minum pun harus di bantu dengan spuit

Dok, Bagaimana cara mengatasi kucing yg baru keguguran?

Harus di kasih apa agar dia bisa cepat sembuh?

Dan apa saja yang jadi penyebab kucing bisa keguguran? 

Terimakasih 🙏

Kucing Makan Cicak

Halo dok, kucing saya berusia 1th dan baru saja melahirkan satu minggu yang lalu serta aktif menyusui. Namun hari ini, baru saja makan cicak yang ia buru dan saya terlambat mencegahnya. Saya hanya memberikan air minum sebagai pertolongan pertama. Apakah berbahaya bagi kucing saya dan anak-anaknya? Belum ada tanda-tanda keracunan setelah selang beberapa menit, tapi saya khawatir. Apa yang harus saya lakukan?

 

Terima kasih dokter, saya harap bisa mendapatkan jawaban dari dokter.

Pemberian Obat Kucing Cacingan

Dok saya mau tanya kucing saya sudah diberi obat cacing namun mazih lemas dan enggan makan. Bagaimana solusinya? Dia juga diare

Monyet Peliharaan tubuhnya kaku dan perut keras

siang dok, saya mau tanya. Saya punya peliharaan monyet dan saat ini sedang sakit. sudah beberapa hari tubuhnya kaku kaki dan tangan sampai tidak bisa duduk makan pun disuapin selain itu perutnya membesar dan katos.

kira-kira kenapa ya dok?

Kucing Kawin perut tidak membesar, puting memerah

Salam

Saya mau bertanya

Kucing Sy baru pertama kawin dan umur sudah setahun 5bln,ini kawin pertamanya dan tanda2 dikawinkan pun seperti sukses kucing sy guling2 , dan sekarang sudah masuk 40hari tapi tanda2 perutnya tidak besar hanya puting susunya saja memerah dan bulu disekitar puting jg sudsh habis tapi kenapa perutnya tidak membulat besar ya apakah terjadi sesuatu. Tp belum sempat cek di dokter untuk usg

Efek Vaksin Rabies, Bengkak hingga Bernanah

Halo Dok,

Pada 21 Juni 2020 lalu, kucing-kucing saya usia 9 bulan diberikan vaksin rabies, tapi di hari ke 7 bengkak dan hari ke 9 sudah mulai mereda namun jadi keluar nanah. Kira-kira bagaimana mengobatinya? Atau apa yang bisa saya lakukan?

Terima kasih

Kucing duduk terus dan jalan sempoyongan

Halo dok, 

Saya nemu kitten kondisinya lemas, duduk terus dan saat berjalan seperti mabuk, kakinya kaku dan badan selalu jatuh ke arah kiri. Saya coba kasih wet food dan air dia mau malah lahap sekali. Tapi kenapa dia masih lemas ya dok? Mohon bantuan nya🙏

Kucing Usia 2 Minggu

Hai, saya ingin tanya... makanan apa yang harus diberikan ke kucing berusia 2 minggu yang tak berinduk​​​​​​ Kucingnya mampir ke rumah saya dan tidak mau pergi karena sudah diajak mainan. 

Dia tidak mau makan catfood yang saya berikan meski sudah dilembutkan. Saya juga gak ada stok susu kucing... bagaimana yah?